SEURAMOE UMKM

Nozy Juice Rambah Pasar Medan  

BAGI masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya nama Nozy Juice mungkin sudah tidak asing lagi. Produk minuman yang 90 persen bahan bakunya

Nozy Juice Rambah Pasar Medan   
SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA
Owner Nozy Juice, Muhammad Zacky, memperlihatkan aneka rasa Nozy Juice mulai rasa buah hingga kopi, di Lambaro Skep, Banda Aceh, Minggu (6/10/2019). 

BAGI masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya nama Nozy Juice mungkin sudah tidak asing lagi. Produk minuman yang 90 persen bahan bakunya berasal dari buahan-buahan segar dan kopi mudah didapatkan, baik di Suzuya maupun sejumlah swalayan lain. Harganya juga sangat terjangkau.

Tak hanya di Banda Aceh, hasil produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sedang berkembang di ibukota provinsi Aceh ini juga bisa diperoleh di Pidie Jaya, Bireuen, Meulaboh, Langsa, dan Lhokseumawe. Bahkan, dalam waktu dekat Nozy Juice akan merambah pasar Kota Medan.

Hal itu disampaikan owner Nozy Juice, Muhammad Zacky (36) kepada Serambi, Minggu (6/10). "Selain sudah tersedia di beberapa kabupaten/kota di Aceh, insyaallah dalam waktu dekat kita main ke Medan, mudah-mudahan produk kita bisa diterima disana," kata Zacky.

Ia menuturkan, usaha tersebut sudah dimulai sejak 2008, dan kini sudah memperoleh izin dari Dinas Kesehatan Banda Aceh dan label halal dari LPPOM MPU Aceh. Sementara penamaan "Nozy" pada produk itu merupakan gabungan antara namanya dan istri, Nora-Zacky yang disingkat menjadi Nozy.

Pada awal memulai usaha ini, kata Zacky, minuman produksinya hanya memiliki satu rasa, rasa jambu merah atau guava. Karena buah tersebut bagus untuk pasien demam berdarah dan menaikkan trombosit. "Pada tahun 2008 kasus demam berdarah cukup tinggi, sehingga kita berpikir untuk membut produk yang mudah dikonsumsi oleh pasien dan keluarga tak perlu repot memblender buahnya, karena mereka juga harus ikut merawat pasien. Jadi kita ingin memberi kemudahan ketika itu dengan produk minuman sehat tanpa dicampur bahan kimia," terangnya.

Namun seiring dengan permintaan pasar, Nozy Juice kini tersedia dalam aneka rasa, antaranya mangga, alpokat, wortel, sirsak, kacang kedelai, kacang hijau, lemon, blueberry, orange pulpy. Selain itu tersedia juga dalam rasa thai greentea, taro, kopi atjeh sanger, coffee sanger longberry, dan coffee sanger winey yang terbuat dari biji kopi yang difermentasi.

Harga yang ditawarkan bervariasi untuk rasa buah-buahan Rp 15.000/botol, kacang kedelai dan kacang hijau Rp 8.000/botol, dan aneka kopi mulai Rp 15.000- Rp 20.000/botol. Tiap botol berisi minuman sebanyak 280 mililiter. "Minuman ini harus disimpan di kulkas dan bisa tahan untuk beberapa jangka waktu. Seperti guava bisa tahan selama satu bulan didalam kulkas, mangga dua minggu, alpokat dan wortel maksimal satu minggu," sebutnya.

Selain tersedia di Suzuya dan Indomaret, bagi masyarakat yang ingin memesan untuk berbagai acara di kantor maupun arisan, dapat menghubungi Zacky ke nomor 085260018383.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved