Valentino Rossi

Penampilannya Makin Bahaya, Valentino Rossi: Yamaha Gila Jika tak Amankan Quartararo

Penampilan Quartararo mengundang decak kagum dari Marquez yang langsung menahbiskannya sebagai rival yang harus ditaklukkan musim depan

Penampilannya Makin Bahaya, Valentino Rossi: Yamaha Gila Jika tak Amankan Quartararo
Instagram @valeyellow46
Valentino Rossi dikabarkan keluar dari Tim Yamaha di MotoGP, Senin (22/7/2019) 

SERAMABINEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai timnya harus segera mengambil langkah untuk mengamankan Fabio Quartararo.

Tidak ada yang menyangka bahwa nama Fabio Quartararo akan sedemikian bersinar musim ini.

Pembalap yang baru melakoni musim debut di kelas utama tersebut mampu tampil impresif sepanjang gelaran MotoGP 2019 dengan lima kali naik podium.

Tak hanya itu, Quartararo juga sukses meraih posisi pole sebanyak empat kali, hanya kalah dari sang juara dunia, Marc Marquez.

Pembalap kelahiran Prancis tersebut bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara, hanya terpaut dua angka dari Valentino Rossi yang berada tepat di atasnya.

Hasil positif tersebut tak pelak membuat tim Quartararo, Petronas Yamaha SRT, puas dan menghadiahinya upgrade mesin yang baru.

"Kami memutuskan untuk memberinya mesin dengan kecepatan putaran lebih tinggi," ujar manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

Kepercayaan tim berbuah manis. Quartararo mampu tampil kompetitif pada seri balapan ke-15 yang digelar di Thailand akhir pekan lalu (6/10/2019).

Baca Juga: Kembali Melempem, Jorge Lorenzo Sindir Marc Marquez dan Repsol Honda

Dirinya mampu terus-menerus memimpin di barisan depan, walau kembali harus disalip pada lap terakhir.

Halaman
12
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved