Berita Aceh Tengah

Sejumlah Instansi di Aceh Tengah Tanda-Tangani Komitmen Menuju KLA

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan daerah tersebut, bisa menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA)....

Sejumlah Instansi di Aceh Tengah Tanda-Tangani Komitmen Menuju KLA
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Kegiatan penanda tanganan komitmen bersama untuk menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) yang berlangsung di Gedung Ummi, Kota Takengon, Selasa (8/10/2019). 

Sejumlah Instansi Di Aceh Tengah Tanda Tangani Komitmen Menuju KLA

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan daerah tersebut, bisa menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Salah satunya, penanda tanganan komitmen bersama antara sejumlah instansi yang berlangsung di Gedung Ummi, Komplek Pendopo Bupati, Kota Takengon, Selasa (8/10/2019).

Kadis KBP3A Aceh Tengah, Alam Suhada yang juga menjabat sebagai sekretaris gugus tugas KLA, kepada Serambinews.com, menyebutkan, untuk menuju KLA prosesnya masih sangat panjang, bahkan saat ini masih dalam tahap ke arah KLA.

“Meski begitu, kita sudah punya komitmen dan akan sudah memulai untuk mengarah kesana,” kata Alam Suhada.

Dia sebutkan, sosialisasi tentang KLA, akan terus dilakukan secara berkesinambungan, agar instansi terkait maupun masyarakat paham tentang program itu.

“Untuk mengarah ke KLA dibutuhkan keterpaduan semua pihak, bukan tugas satu atau dua lembaga atau instansi saja,” sebutnya.

Sebagai contoh, lanjut Alam Suhada, ketika pemerintah hendak membangun suatu sarana umum, harus ramah anak serta memperhatikan kebutuhan bagi warga disabilitas.

Dua Senator Aceh, Fachrul Razi dan Abdullah Puteh Dipercaya Pimpin Komite I dan II DPD RI

Ini Dana yang akan Diplot Pemkab Aceh Tamiang untuk Benahi Kualasimpang

Senator Aceh Fachrul Razi dan Abdullah Puteh jadi Pimpinan Komite I dan II DPD RI

“Komitmen inilah yang ingin kita bangun bersama instansi terkait, agar tujuan menjadi KLA bisa terwujud. Meskipun, masih banyak anak tangga yang harus dilalui untuk mencapainya,” ujar Alam Suhada.

Adapun kegiatan penanda tanganan komitmen bersama melibatkan beberapa instansi diantaranya tentang KLA, sekolah ramah anak, kampung ramah anak dan puskesmas ramah anak.

“Selain penanda tanganan, ada juga pembekalan tentang apa apa saja yang perlu disiapkan untuk menuju KLA. Kami menghadirkan narasumber Amrin Habibie dari Pemprov Aceh,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Pemkab Aceh Tengah, Karimansyah, ketika menghadiri acara itu, menyebutkan, untuk mencapai KLA, tidak cukup hanya sebatas penanda tanganan komitmen bersama, tetapi harus ada upaya konkret. “Untuk itu, mari samakan persepsi untuk mewujudkan Aceh Tengah menjadi KLA,” tutur Karimansyah.(*)

Dewi Yulia, Relawan Kemanusian yang Juga Guru Mengaji

Hampir 10 Ribu Remaja Abdya Terima Edukasi Infeksi Menular Seksual, Ini Tujuannya

Mualem Dipanggil Komnas HAM, Senator Fachrul Razi: Jangan Bakar Api Saat Damai Aceh Sedang Dijaga

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved