Berita Aceh Barat

Banjir di Ateung Teupat Bubon Aceh Barat Berlanjut

Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Aceh Barat menyebabkan banjir terus berlanjut, hingga Rabu (9/10/2019) sore menggenangi badan jalan lintas...

Banjir di Ateung Teupat Bubon Aceh Barat Berlanjut
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Pengguna jasa mengangkut sepeda motor dengan menggunakan becak barang pada genangan banjir di badan jalan Ateung Teupat, kawasan Desa Layung, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (8/10/2019). Dengan bayaran setiap sepeda motor sekitar Rp 10 ribu. 

Banjir di Ateung Teupat Bubon Berlanjut

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Aceh Barat menyebabkan banjir terus berlanjut, hingga Rabu (9/10/2019) sore menggenangi badan jalan lintas Meulaboh-Kuala Bhee, Kecamatan Bobon, Kabupaten Aceh Barat.

Kondisi tersebut menyebabkan arus lalu lalu lintas macet dan terganggu, selain itu para warga yang menggunakan sepeda motor terpaksa menggunakan jasa angkutan becak barang untuk menyeberang genangan air yang ada di badan jalan yang hampir mencapai satu meter.

“Kondisi air saat ini belum surut yang terjadi sejak Selasa (8/10/2019), bahkan debit air di badan jalan hampir mencapai satu meter, dan sejauh ini di kawasan Bubon belum ada rumah warga yang terendam banjir,” unkap Camat Bobon, Aceh Barat Yulisma kepada Serambi, Rabu (9/10/2019).

Nasib Pengungsi di Seram Barat Maluku, Belum Dapat Selimut, Tenda dan Obat Setelah 13 Hari Gempa

Ini Enam Tim yang Akan Dihadapi Singapore VC Lhokseumawe dalam Livoli Divisi Utama di Tangerang

Pidato Presiden di Luar Negeri Wajib Pakai Bahasa Indonesia, Jokowi Telah Teken Perpres

Ia menambahkan, bajir yang terjadi di kawasan Ateung Teupat itu merupakan air kiriman dari Woyla, ditambah lagi hujan deras yang mengguyur daerah itu dan sekitarnya pada Selasa malam.

Sehingga air kian bertambah, sedangkan air di persawahan kawasan Layung kini sudah melimpah akibat debit air terus meninggi.

"Kita akan terus pantau kondidi banjir di daerah kita, semoga air akan segera surut dengan harapan tak ada rumah warga yang terendam nantinya,” jelas Yulisma.(*)

Bupati Aceh Jaya: Ikatan Mahasiswa Masing-masing Kecamatan Ikut Dilibatkan Seleksi Penerima Beasiswa

Subhan Fajri, Pemain PSSI Selection asal Bireuen yang Dapat Beasiswa Sepak Bola ke Inggris

Pegawai Rutan Tapaktuan Teken Pakta Integritas Antinarkoba

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved