Ditusuk Saat Bersama Wiranto, Kapolsek Menes Luka di Punggung dan Dada Atas

"Kita tangani medis, kita ronsen tidak ada luka tembus ke paru," kata Firmansyah kepada wartawan di RSUD Berkah Pandeglang

Ditusuk Saat Bersama Wiranto, Kapolsek Menes Luka di Punggung dan Dada Atas
(KOMPAS.com/ACEP NAZMUDIN)
Lokasi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yang diduga terpapar jaringan ISIS. 

SERAMBINEWS.COM - Kapolsek Menes Kompol Daryanto yang ditusuk bersama Kemenko Polhukam Wiranto dirujuk ke RS Sari Asih, Kota Serang, Banten.

Sebelumnya, Dariyanto sempat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang. Direktur RSUD Berkah, dokter Firmansyah, mengatakan terdapat dua luka tusuk di badan Daryanto, yakni di punggung dan luka di dada bagian atas.

"Kita tangani medis, kita ronsen tidak ada luka tembus ke paru," kata Firmansyah kepada wartawan di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (10/10/2019).

Baca: Kurdi Suriah Melawan, Mulai Bom Kota Turki, 9 Orang Termasuk Bayi Berusia 9 Bulan Meninggal

Firmansyah mengatakan, saat ini kondisi Daryanto sudah stabil, namun dirujuk ke RS Sari Asih Serang atas permintaan keluarga.

Pertimbangannya, kata dia, lantaran lebih dekat dengan kediaman keluarga di Serang.

Sementara satu korban lain yang masih menjalani perawatan di RSUD Berkah, adalah Fuad Syauki, yang merupakan tokoh masyarakat dari Menes.

Baca: Timnas Indonesia Makin Terpuruk di Dasar Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Pak Haji Fuad yang dikatakan mantan Sespri Wiranto, kita tangani medis luka, ringan di dada bagian atas kanan kiri, sudah dironsen Alhamdulillah tidak ada tanda luka tusuk mengenai paru atau patah tulang iga," kata dia.

Selain, Kapolsek Menes dan Fuad Syauki, satu korban penusukan lain yang diketahui merupakan ajudan Wiranto, sempat juga sempat mendapat perawatan di RSUD Berkah.

Namun hanya perawatan ringan berupa terapi dan pemberian serum terhadap luka ringan di bagian dada.

"Paling parah lukanya Pak Wiranto, Beliau mendapat dua luka di bawah perut," kata dia.(*)

Baca: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Timnas Indonesia Babak Belur di Markas Uni Emirat Arab

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Kapolsek Menes yang Ditusuk Bersama Wiranto Luka di Punggung dan Dada Atas

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved