Berita Subulussalam

Kota Subulussalam Gagal Diusul Jadi KEK dan KIT

Tiga daerah yang diusulkan menjadi calon KEK dan KIT yakni Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya. Sementara Kota Subulussalam gagal diusul.

Kota Subulussalam Gagal Diusul Jadi KEK dan KIT
Serambinews.com
SUBANGUN BERUTU, Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pemerintah Aceh dikabarkan sudah mengusulkan tiga daerah di wilayah pantai barat selatan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau Kawasan Industri Terpadu (KIT). Sayangnya, Kota Subulussalam yang semula diharapkan bakal menjadi salah satu calon gagal dalam usulan KEK dan KIT.

”Sayang, Subulussalam gagal,” kata Subangun Berutu, Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kota Subulussalam kepada Serambinews.com, Sabtu (12/10/2019)

Tiga daerah yang diusulkan menjadi calon  KEK dan KIT masing-masing Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya. Sementara Kota Subulussalam gagal dalam program yang sangat baik dalam memajukan daerah dan ekonomi masyarakat.

Subangun selaku pelaku usaha kelapa sawit dan mengayomi petani komoditas tersebut mengaku sebenarnya Subulussalam memiliki potensi yang tak kalah dengan daerah lain.

Lantaran itu Subangun menyayangkan gagalnya Kota Sada Kata ini masuk dalam usulan sebagai wilayah KEK dan KIT.

Subangun sendiri memang jauh sebelumnya sudah pernah menyampaikan adanya sinyal ketidaseriusan stakeholder terkait mendorong Subulussalam menjadi KEK dan KIT.

Padahal, program KEK dan KIT menjadi modal bagi Subulussalam ke depan menjadi daerah maju di bidang industry, jasa dan perdagangan.

Apalagi, Subulussalam merupakan pintu gerbang Aceh menuju Medan Sumatera Utara serta dukungan lainnya.

Menurut informasi ketiga daerah itu dinilai paling menunjang untuk memenuhi kriteria pemilihan lokasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved