Malam Ini Festival Rapai di Stadion Cot Gapu

Festival Rapai Internasional atau 'Aceh International Percussion' akan dibuka pada malam ini seusai shalat Isya di Stadion Cot Gapu Bireuen

Malam Ini Festival Rapai di Stadion Cot Gapu
IST

BIREUEN - Festival Rapai Internasional atau 'Aceh International Percussion' akan dibuka pada malam ini seusai shalat Isya di Stadion Cot Gapu Bireuen, Sabtu (12/10). Pembukaan event perkusi tersebut ditandai dengan penabuhan beduk dan dilanjutkan dengan beragam aksi di panggung termasuk atraksi drumband cilik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs M Nasir MPd kepada Serambi, Jumat (11/10), saat melihat persiapan panggung utama di Stadion Cot Gapu Bireuen. Dia mengatakan, persiapan panggung utama hampir selesai, begitu juga pemasangan tenda di sebelah selatan stadion.

"Untuk mengantisipasi padam listrik, panitia sudah menyediakan dua genset ukuran besar untuk mendukung pencahayaan di panggung utama," ujar Nasir. Disebutkan, pintu masuk sebelah barat stadion dikhususkan untuk tamu VIP atau peserta festival, sedangkan masyarakat umum masuk melalui pintu sebelah timur yang bersebelahan dengan Kantor Bupati Bireuen. 

Pengaturan pintu masuk tersebut, lanjutnya, bertujuan agar peserta dan masyarakat lebih tertib dan nyaman. "Petugas keamanan juga disiagakan untuk memantau keadaan di lapangan agar kegiatan berjalan lancar serta sukses," tambahnya.

Amatan Serambi kemarin, panitia terus mempersiapkan berbagai sarana pendukung di lokasi event. Belasan orang tampak merapikan panggung dan memasang lampu serta soundsystem. Pada bagian tengah lapangan juga terdapat beberapa tenda untuk penampilan pendukung lainnya. (yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved