Breaking News:

Rocky Gerung Batal ke Langsa

Seminar Nasional di IAIN Langsa Dijegal Karena Undang Rocky Gerung sebagai Pemateri

Panitia pun menduga bahwa upaya menjegal pelaksanaan seminar ini, karena panitia mengundang Rocky Gerung yang dikenal kritis terhadap pemerintah.

Dok Panitia Seminar
Poster seminar yang menghadirkan Rocky Gerung di Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Seminar Nasional di IAIN Langsa, Senin (14/10/2019), batal digelar karena sejumlah pihak tidak memberikan izin tempat.

Pihak panitia pun menduga bahwa upaya menjegal terlaksananya seminar tersebut, karena panitia mengundang Rocky Gerung yang dikenal kritis terhadap pemerintah sebagai pemateri seminar.

Pengamat politik Rocky Gerung yang jauh hari telah dijadwalkan mengisi seminar pun, akhirnya batal datang ke Kota Langsa.

Pihak panitia mengatakan, seminar ini batal dilaksanakan oleh panitia Dewan Eksekutif (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, bukan dikarenakan Rocky Gerung yang membatalkan datang ke acara seminar.

Melainkan, tiba-tiba panitia tidak mendapatkan izin pemakaian aula kampus untuk pelaksanaan Seminar Nasional tersebut oleh pihak Rektorat IAIN Langsa. 

Bahkan anehnya, semua aula kapasitas besar di Langsa seperti aula Cakdon Langsa, Covention Hall Vitra Tirta Raya, Harmoni Convention Center, juga tak memberikan izin sewa pakai aula.

Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Langsa, Ahmad Fikri, kepada Serambinews.com, Senin (14/10/2019) menyampaikan, seminar nasional ini batal mereka laksanakan hari ini.

Batalnya seminar nasional itu dilaksanakan, dikarenakan panitia tidak mendapat izin tempat maupun pelaksanaan di aula kampus IAIN Langsa oleh pihak rektorat IAIN Langsa.

"Padahal, acara ini sejak awal sudah kami sampaikan kepada pimpinan kampus, dan tidak ada persoalannya. Tapi seminggu menjelang acara, pihak rektorat membatalkan izin pemakaian aula, dan meminta seminar dilaksanakan di luar kampus," sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved