Berita Subulussalam

Smart City Subulussalam Beroperasi, Walkot Affan Bintang: Pelayanan Mudah dan Keterbukaan Informasi

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE merealisasikan program unggulannya membangun kota cerdas berbasis IT (Smart City).

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
WALI Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang, SE didampingi Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang, Dandim serta unsur Forkopimda melaunching program Smart City ini digelar, Selasa (15/10/2019) di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, SE merealisasikan program unggulannya membangun kota cerdas berbasis IT (Smart City).

Peluncuran program Smart City ini digelar, Selasa (15/10/2019) di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, dalam sambutannya menyampaikan smart city ini merupakan konsep kota cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya dengan efisiensi dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya.

Menurut Walkot Affan, smart city ini menjadi salah satu cara pemko Subulussalam bertranspormasi dengan teknologi.

Dengan program tersebut mulai dari menyediakan layanan yang mudah diakses masyarakat hingga mewujudkan pemerintah yang bersih dengan keterbukaan informasi.

Warga Rema Gayo Lues Adakan Pemilihan BPK Kampung, Sempat Terjadi PSU di Satu TPS

150 Komunitas Sepeda Meriahkan Langsa Adventure Bike

Tinggalkan Dunia Artis Pilih Jadi PNS, Ellen Eks Cherrybelle Kini Tampil Berhijab & Bersuamikan ASN

Walkot Affan berharap agar setahun ke depan, Smart City sudah diimplementasikan sepenuhnya di Kota Sada Kata itu.

”Ke depan kegiatan pemerintahan atau program perkotaan dapat terpantau secara real time melalui teknologi berbasis jaringan sensor,” kata Walkot Affan

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Subulusalam, Ibnu Hajar selaku penyelenggara launching menyampaikan bahwa Subulussalam Smart City merupakan salah satu program unggulan pasangan H Affan Alfian Bintang, SE dan Drs Salmaza MAP selaku wali kota di daerah ini.

Namun kata Ibnu Hjaar, untuk mencapai keberhasilannya perlu dukungan dari seluruh stakeholder yang terlibat, antara lain terdiri dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat yang lebih atas.

Ibnu juga menyampaikan tahap awal pihaknya memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintau di dua lokasi keramaian.

Kedua lokasi yang akan dipasangi CCTV masing-masing Simpang Tugu Singkil di di Penanggalan serta kawasan Terminal Terpadu Kota Subulusalam. Kemudian smart city ini juga mulai diterapkan di Kecamatan Longkib. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved