Beasiswa Tahfiz

Fadhil Rahmi Minta Pemerintah Aceh Evaluasi Penerima Beasiswa Tahfiz ke Luar Negeri

Syarat yang mewajibkan LOA dan toafl 500 ini menandakan BPSDM tidak update dengan info terkait sistem pendidikan ke Timur Tengah.

Fadhil Rahmi Minta Pemerintah Aceh Evaluasi Penerima Beasiswa Tahfiz ke Luar Negeri
SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh, Selasa (15/10/2019). Kunjungan itu diterima Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din, dan News Manager, Bukhari M Ali. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi Lc meminta Pemerintah Aceh mengevaluasi ulang program beasiswa S1 dan S2 Tahfiz Alquran Luar Negeri yang saat ini sedang dibuka melalui Badan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Menurut Fadhil, syarat yang mewajibkan Letter of Acception (LOA) dan toafl 500 pada program beasiswa itu, menandakan BPSDM tidak update dengan info terkait sistem pendidikan ke Timur Tengah atau memang tidak membuka kesempatan untuk yang mau melanjutkan  pendidikan ke Timur Tengah.

“Karena LOA di Timur Tengah berbeda dengan LOA di negara lain," kata mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ini saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, di Banda Aceh, Selasa (15/10/2019).

Kunjungan silaturahmi tersebut diterima oleh Pemimpin Perusahaan  Serambi Indonesia Mohd Din, News Manager Bukhari M Ali, Manajer Sirkulasi Saiful Bahri, dan Wakil Manajer Iklan Kurniadi.

Ia menambahkan, di Mesir, surat keterangan kuliah itu didapatkan ketika sudah berada di negara tersebut, dan mahasiswa mengambilnya sendiri ke universitas atau fakultas.

“Enggak ada istilah dapat surat keterangan kuliah kalau kita masih berada di luar Mesir," katanya.

Dalam hal ini, Fadhil menilai Pemerintah Aceh harus mengevaluasi ulang beasiswa tahfidz S1 dan S2 ke luar negeri.

Perlu ada orang yang berkompeten dalam mengelola ataupun mengurusi urusan beasiswa tahfiz ke luar negeri, khususnya ke Timur Tengah.

Selama ini juga banyak putra putri Aceh yang ke luar negeri, khususnya ke Universitas Al Azhar, Mesir.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved