Berita Aceh Utara

Sudah Dua Pekan Program TMMD Kodim Aceh Utara Berlangsung, Ini yang Sudah Berhasil Direalisasi

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Plue pakam Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara sudah memasuki..

Sudah Dua Pekan Program TMMD Kodim Aceh Utara Berlangsung, Ini yang Sudah Berhasil Direalisasi
For Serambinews.com
TNI bersama warga terus bekerja membangun jalan yang menghubungkan Desa Plue Pakam, Kecamatan Tanah Luas dengan Desa Buket Mekarti. 

Sudah Dua Pekan Program TMMD Kodim Aceh Utara Berlangsung, Ini yang Sudah Berhasil Direalisasi

 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Plue pakam Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara sudah memasuki pekan kedua. Program tersebut resmi dibuka Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib pada 2 Oktober 2019.

Dalam masa dua pekan tersebut, hampir semua sasaran program pembangunan sudah mulai nampak hasilnya. Babinsa Desa Plue Pakam Kopda Priono bersama anggota Satgas dari Yonif RK 111/KB terus bekerja keras bersama masyarakat tidak mengenal cuaca.

Kendati terik matahari bengitu menyengat, tapi untuk mencapai target satgas TMMD tidak surut sedikitpun.

Kelangkaan Solar di Aceh Timur Mulai Teratasi

Besok, Sejumlah Kabupaten di Barat Selatan Aceh Diprediksi Alami Hujan Petir

Program tersebut dilakukan di Plue Pakam salah satunya adalah untuk membuka akses jalan bagi masyarakat di kawasan tersebut. Karena selama ini jalan penghubung dengan Buket Mekarti tidak diakses menggunakan mobil. Karena itu salah satu program terbesar membuka jalan sepanjang 7.000 meter dan pembuatan gorong gorong sepanjang halan tersebut.

Pembukaan jalam jalan yang kini memasuki hasil sekitar 4.000 meter. Pun sisanya 3000 meter lagi, TNI terus bekerja keras bergotong royong dan menambah alat berat. Diharapkan dengan bertambah lagi alat berat pekerjaan tersebut dapat cepat diselesaikan.

“Pembuatan jalan ini menjadi prioritas satgas TMMD ke 106 Kodim 0103/Aut, agar memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa perbukitan dan semak belukar. Kini sebagian jalan sudah rata dan sebagian mudah dilalui warga yang beraktifitas.” ujar Kopda Priono kepada Serambinews.com, Rabu (16/10/2019).(*)

  

Diperiksa di Dompet Ternyata Ada Ini, Berondong dan IRT Ditangkap Polisi di Langsa

Enam Atlet Tarung Derajat Bireuen Ikut Kejurprov di Banda Aceh

Jenazah Azhari, Tervonis Mati Kasus Narkoba yang Meninggal di Nusakambangan Tiba di Aceh

 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved