Berita Aceh Utara

MPU Aceh Utara Persiapkan Kegiatan Pengawasan Produk Halal, Ini Tempat dan Jadwalnya

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara akan mengadakan sosialisasi penataan dan pengawasan terhadap produk halal

MPU Aceh Utara Persiapkan Kegiatan Pengawasan Produk Halal, Ini Tempat dan Jadwalnya
Dokumen MPU Aceh Utara
Ketua MPU Aceh Utara Tgk Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen) bersama Wakil Ketua MPU Tgk H Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng) dan Tgk H Jafar Sulaiman (Abi Lueng Angen) 

 Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara akan mengadakan sosialisasi penataan dan pengawasan terhadap produk halal

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara akan mengadakan sosialisasi penataan dan pengawasan terhadap produk halal yang akan diadakan selama tiga hari di tujuh titik, dalam kabupaten setempat mulai 29-31 Oktober mendatang.

Materi yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain ajaran islam tentang halal haram, kemudian tharah dan penyajian makanan, kemudian produk halal, sertifikat halal.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan tujuh ulama, yaitu unsur pimpinan dari MPU Aceh Utara, Tgk H Abdul Manan (Abu Manan), Tgk H Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng), Tgk H Jafar Sulaiman (Abi Lueng Angen). Kemudian Tgk HM Min Daud, Tgk H Nuruddin Thaib, Tgk Zainuddin Ibrahim dan Tgk HM Dahlan.

Disparpora Aceh Tengah Tetapkan Enam Duta Antinarkoba, Ini Profilnya

Pemkab Gayo Lues Lelang Mobil, Sepmor, Hingga Traktor, Harganya Baca di Harian Serambi Besok Jumat

Anggota TNI Berdarah Dipukul Preman Saat Belanja Perlengkapan Nikah, Pelaku: Tembak Aja Kepalaku

“Kegiatan pertama pada 29 Oktober mendatang kita laksanakan di tiga titik, yaitu Balai Desa Tanah Jambo Aye, dengan peserta keuchik dari Kecamatan Tanah Jambo Aye, Langkahan, Baktiya dan Seunuddon,” ujar Kepala Sekretariat MPU Aceh Utara Muzakkir Fuad SE MSM kepada Serambi, Kamis (17/10/2019).

Sedangkan titik kedua akan diadakan di Aula Panglateh Lhoksukon dengan peserta keuchik dari Kecamatan Lhoksukon, Cot Girek, Lapang, dan Baktiya Barat.

Sedangkan titik ketiga di Kecamatan Matangkuli dengan peserta dari keuchik dari Kecamatan Matangkuli, Paya Bakong dan Pirak Timu.

Kemudian pada hari kedua, 30 Oktober kata Muzakkir, diadakan juga tiga titik, di Tanah Pasir dengan peserta dari Keuchik Syamtalira Aron, Kecamatan Tanah Pasir, Samudera dan Syamtalira Bayu.

Titik kedua di Kecamatan Simpang Keuramat dengan peserta Keuchik dari Kuta Makmur, Geureudong Pase dan Simpang Keuramat. Titik ketiga, di Nisam dengan peserta keuchik dari Nisam, Nisam Antara, Sawang, Dewantara, Muara Batu dan Banda Baro.

Selanjutnya pada hari ketiga 31 Oktober diadakan hanya satu titik, di Kecamatan Tanah Luas dengan peserta dari Tanah Luas, Meurah Mulia dan Nibong.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved