Jokowi Dilantik

Jokowi Dilantik, Muhammad Nazar Berharap Pemerintah Periode Kedua Lebih Sukses

Kita senang Pak Jokowi menang lagi dan hari ini dilantik kembali sebagai presiden RI. Tetapi yang lebih penting kita menaruh ekspektasi di periode ked

Jokowi Dilantik, Muhammad Nazar Berharap Pemerintah Periode Kedua Lebih Sukses
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Muhammad Nazar saat menyampaikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad di Ciledug Tangerang, Banten, Minggu (28/1/2018). 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tokoh referendum Aceh, Muhammad Nazar mengharapkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di periode lima tahun ke depan lebih sukses.

"Kita senang Pak Jokowi menang lagi dan hari ini dilantik kembali sebagai presiden RI. Tetapi yang lebih penting kita menaruh ekspektasi di periode kedua tugasnya sebagai presiden, Jokowi harus lebih sukses. Terutama pembangunan jalan tol dan Infranstruktur pendorong perekonomian serta rencana pembangunan ibukota baru di Kalimantan Timur-Utara harus berjalan dengan baik serta sukses," kata Muhammad Nazar yang menjabat Wagub Aceh 2007-2012.

Ia menyebutjan persoalan-persoalan sosial yang masih dialami oleh rakyat dan negara Indonesia juga harus dapat diatasi dengan baik.

Ayah Cabuli Anak Tiri hingga Hamil dan Melahirkan Bayi, Korban Disetubuhi Sejak Kelas 2 SMP

Terkait Jadwal Ulang Tender Rumah Duafa yang Sempat Gagal, Ini sikap ULP Lhokseumawe

Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional Dipusatkan di Aceh Tamiang

"Jika setiap masalah dapat segera mencapai solusi dan pembangunan dilakukan sesuai kebutuhan rakyat serta peradaban masa depan maka insya Allah Jokowi akan lebih sukses di periode kedua ini," ujarnya.

Ditanya terkait penyelesaian konflik di Papua dan potensi konflik Aceh yang selalu bisa muncul kembali, Nazar menyebut Jokowi tetap harus mengedepankan pola pendekatan damai dan non-represif, sekaligus pendekatan pembinaan kesejahteraan sosial ekonomi setempat harus dominan.

Karakter konflik di Papua itu ada banyak perbedaan dengan Aceh tetapi ada persamaannya dalam hal tumbuhnya nasionalisme setempat.

"Tetapi yang namanya konflik kan pasti ada jalan keluarnya apabila semua pihak, terutama pemimpin tertinggi seperti presiden memiliki kemauan dan jalan penyelesaian yang baik. Demikian juga Aceh akan terus damai sejauh semua pihak mau mengisi perdamaian dengan kegiatan pembangunan yang intens, besar-besaran dan menyeluruh. Dan dalam hal ini, peran presiden selalu menjadi sangat penting sehingga rakyat setempat melihat dan merasakan perhatian seorang presiden untuk daerah mereka," tambahnya.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved