Breaking News:

Bocor Jantung

Ketua DPRK Nagan Raya Kunjungi Bocah Bocor Jantung, Butuh Jalani Operasi ke Jakarta

Orang tua Warisatul Ambia mengungkapkan, anaknya diketahui mengalami bocor jantung ketika usianya 4 bulan.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Warisatul Ambia (usia 17 bulan) warga Desa Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Nagan Raya sejak usia empat bulan didera bocor jantung. 

Anak dari Nur Iman ini, sudah disarankan dokter harus segera dirujuk ke Jakarta menjalani operasi, namun karena tak punya biaya, sehingga belum dibawanya hingga kini.

Terkait laporan adanya bocah jantung bocor, pada Minggu (20/10/2019), Ketua sementara DPRK Nagan Raya, Jonniadi dan Direktur RSU Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya, drg Doni Asrin mengunjungi rumah dari keluarga tidak mampu tersebut. 

Turut mendampingi pejabat dari Dinas Kesehatan, dr Dedi Ariadi, tim PKH Dinas Sosial, Faturrahman dan Arifin serta Camat Kuala, Dahlan.

Nur, ibu dari Warisatul Ambia dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa anaknya diketahui bocor jantung ketika usia 4 bulan. 

"Awalnya kami bawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RSUD SIM. Lalu dirujuk lagi ke RSUZA Banda Aceh. Dokter di Banda Aceh menyebutkan anak saya bocor jantung sehingga disarankan saat usia 1 tahun harus operasi ke Jakarta," katanya.

Dikatakannya, rencana untuk bawa ke Jakarta sudah ada, namun karena tidak ada biaya hidup selama di sana sehingga belum dibawa.

"Kami bersyukur adanya kunjungan ini dan semoga bisa dibantu sehingga bisa dibawa ke Jakarta untuk berobat di sana," katanya.

Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi mengatakan bahwa pihaknya sudah berkunjung ke rumah Warisatul Ambiya yang merupakan balita bocor jantung. 

"Kondisinya memang cukup memprihatinkan dan butuh penanganan sesegera mungkin," katanya.

Ia mengaku Pemkab sedang mendata beberapa balita kurang mampu lainnya yang juga menderita bocor jantung, bocor paru-paru, kurang gizi dan penyakit kronis lainnya. 

"Terkait Warisatul, Insya Allah, kita segera mencarikan solusi untuk membantu mengurusi semua kebutuhan dalam pengobatan nantinya," katanya.(*)

Nasir Djamil dan Illiza Saaduddin Djamal Ketua dan Sekretaris Forbes DPR/DPD RI, Bendahara Dek Gam

Berbelit-belit saat Diinterogasi, Ternyata Ini Alamat Pria yang Diamuk Massa Karena Curi Sepmor

6 Kasus Gigitan Ular yang Merenggut Nyawa di Indonesia, 3 di antaranya Terjadi di dalam Rumah

Wakil Presiden Myanmar Masuki Kabin Replika Pesawat Seulawah RI 001 di TMII, Simak Fakta Sejarahnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved