Berita Banda Aceh

Pengurus Forum PRB Banda Aceh Audiensi dengan Aminullah, Ini yang Dilaporkan ke Wali Kota

Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Banda Aceh melakukan audiensi dengan Wali Kota H Aminullah Usman SE Ak MM di Pendopo Wali Kota...

Pengurus Forum PRB Banda Aceh Audiensi dengan Aminullah, Ini yang Dilaporkan ke Wali Kota - frb-banda-aceh-silaturrahmi-dengan-aminullah-usman-1.jpg
For Serambinews.com
Pengurus Forum PRB Banda Aceh foto bersama dengan Wali Kota Aminullah Usman SEAk MM usai audiensi di Pendopo Wali Kota, kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Senin (21/10/2019).
Pengurus Forum PRB Banda Aceh Audiensi dengan Aminullah, Ini yang Dilaporkan ke Wali Kota - forum-frb-banda-aceh.jpg
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM menulis memo di draf susunan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Banda Aceh, dengan disaksikan Safriadi Ibrahim selaku Ketua Forum PRB Kota Banda Aceh di Pendopo Wali Kota, kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Senin (21/10/2019).

Pengurus Forum PRB Banda Aceh Audiensi dengan Aminullah, Ini yang Dilaporkan ke Wali Kota


Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Banda Aceh melakukan audiensi dengan Wali Kota H Aminullah Usman SE Ak MM di Pendopo Wali Kota, kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Senin (21/10/2019) siang.

Kedatangan rombongan Forum PRB Banda Aceh yang dipimpin langsung Ketua Safriadi Ibrahim Ssos, didampingi Wakil Ketua Saifullah ST, Sekretaris Bustami Ssos I, Wakil Sekretaris Tarmizi SH, dan Wakil Bendahara Indrawati, serta dua unsur Dewan Pakar, yakni M Hasan Ssi MSi dan Sabri Ssos, disambut hangat orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut.

Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan cair itu, Safriadi melaporkan hasil Kongres Forum PRB Banda Aceh yang sudah digelar pada Juli 2019 lalu, serta menyerahkan draf susunan pengurus kepada Wali Kota Banda Aceh untuk di-SK-kan.

Selain itu, Safriadi juga melaporkan tentang keikutsertaan Forum PRB Banda Aceh dalam Rakornas Forum PRB Se-Indonesia di Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada 13 Oktober 2019 lalu.

Pohon Tumbang di Blangbintang Hantam Warung Mie Bakso Milik Warga

DPRK Aceh Barat Sahkan Alat Kelengkapan Dewan, Ini Agenda Mendesak

Hakim Sarankan Irwandi dan Tiyong Berdamai, Ini Jawaban Masing-Masing Kuasa Hukumnya

Pada Rakornas tersebut, beber Safriadi, Kota Langsa menjadi satu-satunya daerah di Aceh yang mendapat penghargaan dari BNPB sebagai daerah yang berkontribusi dan berkomitmen dalam upaya-upaya pengurangan risiko bencana.

“Mudah-mudahan dan menjadi harapan kita semua, pada Rakornas Forum PRB Se-Indonesia tahun 2020 di Ambon, Pak Wali dapat menerima penghargaan serupa atas nama Kota Banda Aceh. Karena secara kriteria, Banda Aceh sudah sangat layak mendapat penghargaan tersebut,” ucapnya.

Mendengar paparan itu, Aminullah menyatakan, Kota Banda Aceh sebenarnya sudah lama berkecimpung dalam upaya-upaya pengurangan risiko bencana. Sebab, sebagai kota yang pernah luluhlantak dan hancur lebur diguncang gempa dan tsunami mahadahsyat pada 26 Desember 2004 silam, Banda Aceh mampu bangkit untuk menjelma menjadi kota tangguh bencana.

“Secara insfrastruktur, Banda Aceh memiliki sejumlah escape building dan gedung-gedung penyelamat lainnya. Jadi, komitmen Banda Aceh untuk pengurangan risiko bencana sudah dilakukan sejak dulu,” jelas mantan Dirut Bank Aceh ini.

Oleh sebab itu, Aminullah optimis, pada Rakornas Forum PRB Se-Indonesia tahun depan, Banda Aceh akan dapat merengkuh penghargaan sebagai kota tangguh bencana. “Insya Allah, pada Rakornas Forum PRB di Ambon tahun 2020, Banda Aceh akan mendapat penghargaan itu,” ungkapnya optimis.(*)

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Desa di Simeulue Tergenang Banjir

Gorong-Gorong di Busung Simeulue Ambruk Dihantam Banjir

DPRK Aceh Barat Sahkan Alat Kelengkapan Dewan, Ini Agenda Mendesak

Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved