Breaking News:

Sidang PNA

Sidang PNA, Irwandi Yusuf Vs Tiyong Dimulai, Satu Tergugat tidak Hadir

Sedangkan kuasa hukum tergugat II yaitu Kasibuan Daulay SH dan Nourman Hidayat SH. Sedangkan tergugat III, Irwansyah tidak hadir karena sedang berada

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAl
Kuasa Hukum Tergugat I dan II mengikuti sidang perdana gugatan Irwandi Yusuf terhadap Samsul Bahri alias Tiyong Cs di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Senin (21/10/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sidang gugatan Irwandi Yusuf terhadap Samsul Bahri alias Tiyong sebagai tergugat I, Miswar Fuady (tergugat II), dan Irwansyah (tergugat III) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Senin (21/10/2019).

Sidang terkait dualisme kepengurusan Partai Nanggroe Aceh (PNA) dipimpin hakim ketua, Nendi Rusnedi SH bersama dua hakim anggota, Eti Astuti SH dan Mukhtar SH.

Pada sidang itu, Irwandi diwakili kuasa hukumnya yaitu Haspan Yusuf Ritonga SH MH, Husni Bahri TOB SH MH MHum, Yahya SH, dan Andi Lesmana SH MH.

Saat gugatan itu diajukan, Ketua DPP PNA hasil Kongres 2017, Irwandi Yusuf sedang berada di dalam penjara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Viral, Kisah Pilu Remaja Bireuen Bersihkan Jalan, Ternyata Begini Ceritanya Bikin Netizen Menangis

Nadiem Makarim Jadi Menteri, Bagaimana Nasib Gojek dan Berapa Kepemilikan Sahamnya?

Bocah 8 Tahun Ini Raup Rp 310 Miliar Setahun, Jadi Miliarder Berkat YouTube

Gugatan itu terkait kisruh yang terjadi di internal PNA karena terjadi dualisme kepengurusan seusai dilaksana Kongres Luar Biasa (KLB) di Bireuen.

Kedua pengurusan PNA itu yaitu PNA hasil Kongres 2017 yang diketuai Irwandi Yusuf dan Ketua Umum DPP PNA hasil KLB, Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiyong.

Irwandi menggugat ketiga rekannya itu sebagai tergugat I, tergugat II, dan tergugat III, yakni Samsul Bahri alias Tiyong, Miswar Fuadi (mantan sekjen), dan Irwansyah (Ketua Majelis Tinggi Partai).
Ketiganya digugat Irwandi karena dianggap sudah menyalahi aturan dan mekanisme partai karena sudah melaksanakan KLB yang menetapkan Tiyong sebagai Ketum DPP PNA.

Dalam sidang perdana tersebut, hanya dua tergugat yang hadir yang diwakili kuasa hukumnya. Kuasa hukum tergugat I adalah Kamurruddin SH, Muhammad Reza SH, Askhalani SH, Zulkifli SH, dan Wahyu Pratama SH.

Sedangkan kuasa hukum tergugat II yaitu Kasibuan Daulay SH dan Nourman Hidayat SH.
Sedangkan tergugat III, Irwansyah tidak hadir karena sedang berada di Jakarta menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Meskipun tidak hadir, persidangan tetap dilaksanakan dengan agenda pembacaan materi gugatan.

Tapi, tidak dibacakan karena masing-masing tergugat sudah menerima salinan materi gugatan sehingga dianggap sudah dibacakan.

Sidang itu hanya berjalan beberapa menit, setelah itu sidang ditunda Senin (28/10/2019) untuk mendengarkan jawaban dari tergugat I dan tergugat II.

"Untuk sidang dengan agenda pembacaan materi gugatan untuk tergugat III akan kita agendakan kembali," kata Ketua Hakim, Nendi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved