Hari Aksara

Pembukaan Hari Aksara Internasional Meriah, Atraksi Marching Band Menyedot Perhatian Pengunjung

Seratusan undangan yang awalnya menyaksikan dengan sikap tenang sontak berubah riuh ketika marching band Kita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh m

Pembukaan Hari Aksara Internasional Meriah, Atraksi Marching Band Menyedot Perhatian Pengunjung
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Atraksi marching band di pembukaan HAI ke 54 di Kabupaten Aceh Tamiang berhasil memukai para undangan, Selasa (22/10/2019). Kegiatan ini berlangsung hingga tiga hari ke depan dengan misi memberantas buta aksara. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Pembukaan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 yang dipusatkan di Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung meriah, Selasa (22/10/2109).

Puncak peringatan ini diawali defile oleh seluruh perwakilan kabupaten/kota dari Kantor Bupati menuju tribun belakang yang menjadi titik utama acara.

Di tribun ini sendiri sudah tersedia tenda berukuran besar untuk tamu dan sebuah panggung besar dilengkapi layar raksasa yang menjadi arena atraksi anak-anak binaan Dinas Pendidikan Aceh.

Seratusan undangan yang awalnya menyaksikan dengan sikap tenang sontak berubah riuh ketika marching band Kita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh mulai beratraksi.

Dipertahankan sebagai Menkeu di Kabinet Kerja Jilid 2, Ini Profil Sri Mulyani

Sore Nanti Musda KNPI Lhokseumawe, Penetapan Ketua Bisa Dipastikan Aklamasi, Ini Sebabnya

Pemkab Abdya Cairkan Santuan Kematian untuk 243 Ahli Waris, Ini Jumlah yang Diterima

Alunan irama-irama perjuangan berhasil dimainkan dengan pergerakan atraktif hingga menuai tepuk tangan dari para undangan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayan Aceh Tamiang Zulkarnain Putra selaku ketua panitia lokal menjelaskan peringatan HAI merupakan agenda PBB dalam memberantas buta huruf.

Tahun ini, puncak peringatan di Aceh dipusatkan di Aceh Tamiang yang diikuti tiga ribu peserta dari seluruh kabupaten/kota di Aceh.

"Peringatan ini dilakukan dengan mengadakan beragam perlombaan yang berkaitan dengan aksara. Tujuan kita sama, untuk memberantas buta aksara," kata Zulkarnain.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved