Breaking News:

Berita Aceh Barat

Respon Keluhan Soal Kondisi Pasar, Bupati Ramli MS Datangi Pedagang di Meulaboh

Bupati Ramli MS berdialog langsung dengan para pedagang dan mendengar semua keluhan serta aspirasi mereka

FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyicipi makanan milik pedagang, Selasa (22/10/2019) saat meninjau kondisi pasar dan keluhan pedagang di Pasar Bina Usaha Meulaboh. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS meninjau langsung terkait keluhan pedangan di kawasan Pasar Bina Usaha Meulaboh akibat kondisi lapak jualan yang sedikit rumit untuk didatangi konsumen, Selasa (22/10/2019).

Keluhan itu akibat konsumen berbelanja harus berputar atau melintasi dari jalur lain untuk sampai ke lapak pedagang berikutnya yang sedikit berliku-liku.

“Saya mengecek langsung bagaimana kondisi dan kelayakan sarana dan prasarana pasar bagi pedagang maupun masyarakat yang berbelanja, sekaligus menindak lanjuti permintaan pedagang untuk menangani persoalan tersebut,” ungkap Bupati H Ramli MS, Selasa (22/10/2019) saat meninjau pasar tersebut.

Berkolaborasi Melawan Stunting Demi Masa Depan Aceh

Peninjauan tersebut juga ikut didamping Asisten I Mirsal, Asisten II Marhaban, Kadis Lingkungan Hidup Mulyadi, dan Kadis Perdagangan dan Industri Drs Husaini beserta sejumlah pejabat lainnya.

Ia menambahkan, pedagang mengeluhkan terkait bentuk lapak jualan mereka, kondisi saat ini ketika konsumen berbelanja harus berputar atau melintasi dari jalur lain untuk sampai ke lapak pedagang lainnya.

Tentunya kondisi tersebut dinilai tidak efektif dan harus dibenahi, sejauh tidak merugikan pemerintah dan untuk kemakmuran masyarakat dan pedagang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ramli MS berdialog langsung dengan para pedagang dan mendengar semua keluhan serta aspirasi mereka.

KPH Wilayah III Aceh Kembali Amankan Arang Kayu Bakau Sekitar 6 Ton

Dalam kesempatan itu bupati dan rombongan sempat mencicipi makanan dan minuman yang dijajakan para pedagang di dalam Pasar Bina Usaha.

Dikatakannya, bahwa lokasi Pasar Bina Usaha sudah representatif untuk pedagang dan masyarakat dalam melakukan jual beli.

Namun Bupati melihat ada beberapa titik bangunan pasar tersebut mengalami kerusakan dan sudah tidak layak lagi digunakan, sehingga harus segera di perbaiki dan dibongkar.

Lebih lanjut terang Ramli MS, dirinya akan segera memerintahkan instansi terkait untuk segera menangani persoalan tersebut.

Kapolri Tito Karnavian Diberhentikan, Presiden Jokowi Tunjuk Komjen Ari Dono sebagai Plt Kapolri

Sehingga para pedagang bisa lebih nyaman dalam berdagang dan masyarakat pun akan lebih ramai berbelanja di lokasi tersebut sehingga perputaran ekonomi akan terus berkembang.

“Saya perintahkan Instanti terkait  dan UPTD untuk segera melakukan aksi dengan mempertimbangan aspirasi pedagang, yang penting pemerintah tidak dirugikan dan masyarakat bisa makmur,”ungkap Ramli MS.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved