Berita Pidie Jaya

125 Pelajar SD dan SMP se-Pidie Jaya Ikuti Lomba Tahfidz Alquran

Program ini tetap terus berjalan sepanjang masa mengingat dampaknya telah memberikan motivasi pendidikan berkarakter bagi segenap peserta didik

125 Pelajar SD dan SMP se-Pidie Jaya Ikuti Lomba Tahfidz Alquran
SERAMBINEWS.COM /IDRIS ISMAIL
Ratusan pelajar dari tingkat SD dan SMP se-Pidie Jaya mengikuti lomba tahfidz Quran, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 125 pelajar tingkat SD dan SMP se-Pidie Jaya mengikuti lomba tahfidz quran yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Jaya (Pijay) mukai 23 sampai 25 Oktober.

Ketua panitia pelaksana, Zulwanis SPd kepada Serambinews.com, Rabu (23/10/2019) mengatakan, perlombaan Tahfidz Quran ini sebagai komitmen Disdikbud Pijay dalam mewujudkan program hafalan Alquran bagi para pelajar dalam kabupaten.

"Adapun program ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 6 Tahun 2018 tentang pendidikan berkarakter islami, " ujarnya.

Ini Jumlah Kuota Penerimaan CPNS 2019 Untuk Bireuen yang Disetujui Pusat

Tak hanya sebatas itu saja, pihak Kadisdikbud Pijay juga mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah di delapan kecamatan tentang penuntasan hafalan Alquran 1 juz untuk murid SD dan 2 juz untuk siswa SMP.

Karenanya sebagai langkah implementasi dari Perbup dan surat edaran Kadisdik tersebut, maka pada tahun ini patut dilakukan uji hasil apakah telah membuahkan hasil atau tidak.

Program ini tetap terus berjalan sepanjang masa mengingat dampaknya telah memberikan motivasi pendidikan berkarakter bagi segenap peserta didik.

"Dari sejak awal pelajar mesti ditanamkan Alquran sebagai pedoman hidup dan juga dengan menjadi tahfidz akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan oleh agama dan bangsa," jelasnya. (*)

Tiga Kandidat Dipastikan Maju Sebagai Calon Ketua PWI Aceh Selatan, Ini Programnya

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved