Breaking News:

60 Kelompok Masyarakat Terima Bantuan Usaha  

Sebanyak 60 kelompok masyarakat miskin di Aceh Tamiang menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kelompok Usaha

Editor: hasyim
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Anggota DPR RI asal Aceh, Fadhlullah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kelompok usaha kecil di Kabupaten Simeulue, Selasa (28/8/2019). 

KUALASIMPANG - Sebanyak 60 kelompok masyarakat miskin di Aceh Tamiang menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kelompok Usaha Bersama (UEP-Kube) dari Kemensos RI. Bantuan sebesar Rp 20 juta per kelompok ini sudah ditransfer ke rekening masing-masing kelompok yang tersebar di enam kecamatan, yakni Kejuruanmuda, Bandarpusaka, Seruway, Manyakpayed, Kota Kualasimpang dan Karangbaru.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Inda Ilyani Nasution, Minggu (27/10) mengatakan, sebelumnya 60 kelompok masyarakat mengajukan permohonan untuk 18 kegiatan usaha meliputi industri rumahan kuliner, pertanian palawija, ternak unggas, pertanian, pembuatan kue, dan menjahit.

Selain itu juga bisa usaha bordir, pembuatan tempe, bakso dan kue, manisan dan kue, kue kering, ternak kambing, ternak bebek, budidaya nenas, toko sembako, kerajinan tangan, usaha hidroponik, dan usaha pembesaran kepiting bakau. Inda berharap seluruh kelompok bisa menggunakan bantuan ini dengan baik sebagai modal usaha. 

Dia pun mengingatkan agar anggota kelompok yang berjumlah lima hingga sepuluh orang tetap kompak, tidak berjuang sendiri-sendiri, sehingga tujuan keluar dari daftar masyarakat miskin bisa tercapai. "Menjalankan usahanya harus tetap berkelompok, jangan jalan sendiri-sendiri," kata Inda.

Ia juga mengingatkan bahwa bantuan UEP-Kube tidak boleh dibagi ke pihak atau masyarakat di luar kelompok. (mad)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved