Operasi Zebra Rencong

Sudah 750 Kendaraan Kena Tilang, Personel Polres Lhokseumawe Mulai Kedepankan Upaya Persuasif

Selama lima hari berlangsungnya Operasi Zebra Rencong, Satlantas Polres Lhokseumawe telah menilang 750 kendaraan.

Serambinews.com
Kasat Lantas Polres Lhokseumaae AKP W Rachmat Jayadi menasehat pelanggar di Simpang Lantas Cunda, Minggu (27/10/2019). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sejak 23-27 Oktober 2019 atau selama lima hari berlangsungnya Operasi Zebra Rencong, Satlantas Polres Lhokseumawe telah menilang 750 kendaraan.

Rinciannya, 621 kendaraan roda dua dan 129 kendaraan roda empat.

Kini Satlantas Lhokseumawe mulai melakukan langkah-langkah persuasif dalam upaya meningkatkan kesadaran pengendara untuk tidak melakukan pelanggaran.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (27/10/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, Kota Lhokseumawe dalam kondisi hujan rintik-rintik.

Personel Lantas yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP W Rachmat Jayadi SIK, menjaga Simpang Lantas Cunda yang merupakan simpang keluar dari pusat Kota dan juga lintasan Medan-Banda Aceh.

Menggunakan jaket kuning stabilo dan juga lampu penerang, terus mengarahkan pengendara untuk mengurangi kecepatan laju kendaraannya.

Di samping itu, ada juga seorang personil Satlantas dengan menggunakan pengeras suara terus mengimbau masyarakat agar berhati-hati berkendaraan dengan kondisi jalan licin. Serta mengimbau agar saat mengemudi untuk tidak melanggar aturan lalu lintas.

Saat itu, bila pun ada pelanggar lalu lintas, seperti pengguna sepeda motor tidak menggunakan helm, maka hanya dihentikan saja.

Lalu diingatkan agar ke depan tidak melanggar lagi dan diminta untuk berhati-hati dengan kondisi jalan licin.

Selanjutnya, dengan senyuman ramah, personil Satlantas pun menyalami pengendara tersebut dan mempersilahkan melanjutkan perjalanannya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi, menyebutkan, kegiatan tersebut juga merupakan sebuah langkah yang dilakukan pihaknya dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melanggar aturan lalu lintas, serta dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.(*)

Dengar Tangisan di Makam, Warga Histeris Lihat Pria Berwajah Pucat Keluar dari Kuburan

Al-Baghdadi Meninggal dalam Operasi Pasukan AS yang Berlangsung 4 Jam

Video - Darwis Jeunib Lanjutkan Kepemimpinan Partai Aceh Wilayah Bireuen

Video - Abrasi Mengganas di Kecamatan Susoh Abdya, Puluhan Meter Tanggul Desa Roboh

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved