Pimpinan DPRA

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRA Masih Tunggu SK dari Mendagri

"Kabarnya ketua (DPRA) akan ke Jakarta menghadap Mendagri untuk mempertanyakan kejelasan jadwal pelantikan," ungkap sumber diinternal DPRA

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRA Masih Tunggu SK dari Mendagri
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua sementara DPRA, Dahlan Jamaluddin. 

"Kabarnya ketua (DPRA) akan ke Jakarta menghadap Mendagri untuk mempertanyakan kejelasan jadwal pelantikan," ungkap sumber diinternal DPRA

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jadwal pelantikan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024 hingga kini belum diketahui lantaran belum turunnya surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Ketua sementara DPRA, Dahlan Jamaluddin menjawab Serambinews.com, Selasa (29/10/2019) menyatakan pihaknya sudah mengusulkan empat nama pimpinan definitif ke Mendagri.

Unsur pimpinan yang diusulkan itu adalah Dahlan Jamaluddin (Partai Aceh) selaku Ketua DPRA, Dalimi (Demokrat), Hendra Budian (Golkar), dan Safaruddin (Gerindra), masing-masing sebagai wakil ketua I, II, dan III. 

Ayo Siap-siap! Tahun Ini Pidie Terima 404 CPNS, Ini Formasi Dibutuhkan, Tanggal Pendaftarannya

Sering Terlihat Akur, Ternyata Ashanty Pernah Nyaris Usir Aurel dari Rumah

Ditemukan Menangis, Balita 2 Tahun Sendirian Tunggu & Peluk Tubuh Ibunya yang Sudah Jadi Mayat

Keempat nama itu sudah diumumkan dalam rapat paripurna pada Senin (14/10/2019) dan sudah pula diusulkan ke Kemendagri, tapi hingga kini belum diproses. "(Pelantikannya) masih menunggu turunnya SK dari Kemendagri," jawab Dahlan melalui whatsapp.

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, usulan nama pimpinan definitif itu sudah disampaikan seminggu sebelum Tjanjo Kumolo berakhir masa tugas sebagai Mendagri. 

Saat itu, menurut sumber Serambinews.com, Tjahjo tidak mau meneken SK pimpinan definitif DPRA. Nah, saat ini posisi Mendagri sudah diganti oleh mantan Kapolri, Tito Karnavian. 

"Kabarnya ketua (DPRA) akan ke Jakarta menghadap Mendagri untuk mempertanyakan kejelasan jadwal pelantikan," ungkap sumber diinternal DPRA.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved