Breaking News:

Iwan Bule Ketum PSSI

Iwan Bule Ketua PSSI Baru, PSSI Bener Meriah Minta Seleksi Timnas Merata Hingga ke Pelosok Nusantara

Plt Ketua PSSI Bener Meriah, Amri berharap di bawah kepemimpinan Iwan Bule, dunia persepakbolaan Indonesia lebih maju ke depan.

Penulis: Budi Fatria
Editor: Ansari Hasyim
ISTIMEWA VIA BOLASPORT.COM
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

Laporan Budi Fatria I Bener Meriah

SEARAMBINEWS.COM, REDELONG - Plt Ketua PSSI Bener Meriah, Amri mengapresiasi terpilihnya Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Plt Ketua PSSI Bener Meriah, Amri berharap di bawah kepemimpinan Iwan Bule, dunia persepakbolaan Indonesia lebih maju ke depan.

“Diharapkan, seleksi Timnas ke depan bisa dilakukan secara merata hingga ke pelosok-pelosok daerah,” harap Amri.

Amri melanjutkan, seleksi Timnas selama ini yang ia ketahui, tidak begitu terbuka, sehingga pemain dari daerah tidak mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi.

Cuaca Ekstrem, BPBD Bener Meriah Siaga Hadapi Risiko Bencana

Safari Subuh di Masjid Gampong Teungoh, Walikota Langsa Santuni 100 Yatim dan Fakir Miskin

Plt Gubernur Ajak Pengusaha Maksimalkan Peluang Ekspor

Seharusnya di daerah juga digelar kompetisi-kompetisi untuk menjaring bibit-bitit terbaik dari masing-masing daerah.

Plt Ketua PSSI Bener Meriah ini menambahkan, ke depana aturan yang ada jangan diubah di tengah-tengah kompetisi sehingga sangat berpeluang merugikan pemain.

“Contohnya yang dialami pemain kesebelasan Persiraja Banda Aceh. Ada aturan baru yang dibuat di tengah kompetisi. Selaku penggemar Tim Persiraja, kami agak kecewa,” ujarnya.

Disisi lain, Amri berharap agar ke depan keamanan pemain bisa lebih terjamin. Artinya, tidak ada lagi teror bagi pemain yang mengikuti pertandingan di kandang lawan.

“Kita bisa melihat, ada beberapa pemain yang diteror, namun belum ada sanksi tegas dari PSSI. Dan jangan ada lagi teror di sepak bola, agar olahraga kita bisa lebih maju,” harapnya.

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh Caketum Rahim Soekasah sesuai melakukan Kongres Pemilihan.

“Sudah resmi Pak Iriawan jadi ketua umum. Dia menang mutlak dengan memperoleh 82 suara," kata Rahim Soekasah.

"Saya tak masalah dia menang. Itu kan pilihan voter. Kami harus terima ini hanya pemilhan ketua bisa menang, bisa kalah," sambungnya.

Dalam pemilihan tersebut, Iwan Bule memperoleh 82 suara dari 86 voters. Tiga suara tidak sah sementara satu lagi tidak masuk (Vijaya Fitriyasa pemilik Persis Solo keluar dari Kongres).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved