Marini Harap Panwaslih Populer di Publik

Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh, Marini berharap lembaga pengawasan pemilu itu bisa populer

Marini Harap Panwaslih Populer di Publik
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS
Marini 

BANDA ACEH - Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh, Marini berharap lembaga pengawasan pemilu itu bisa populer di kalangan masyarakat, meskipun Pemilu atau Pilkada sudah berlalu.

Hal itu disampaikan Marini pada kegiatan Evaluasi Sekretariat Dalam Penanganan Pelanggaran Pemilu Tahun 2019 di Diana Hotel, Lhokseumawe, Kamis, (31/10). Acara itu berlangsung dua hari, Kamis-Jumat (31/10-1/11).

Acara tersebut diikuti oleh Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran beserta Staf Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran, dan Staf Humas Panwaslih kabupaten/kota se-Aceh.

"Meskipun Pemilu 2019 sudah berakhir dan Aceh tidak masuk dalam agenda Pilkada 2020 mendatang, tetapi keberadaan Panwaslih di Aceh harus populer di publik," katanya dalam rilis yang diterima Serambi.

Dia menyatakan, hasil survei yang dirilis Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas Media Group menyebutkan Bawaslu telah memiliki peran yang semakin kuat sebagai penyelenggaraan pemilu.

Marini menyatakan, Pemilu 2019 memang sudah berakhir, tapi peran humas Panwaslih se-Aceh harus diperkuat untuk memberikan informasi kepada publik. Fungsi humas tidak akan berjalan tanpa ada kerja-kerja lintas divisi.

"Pusat data adalah para komisioner. Staf setiap masing divisi harus berupaya melakukan kerja lintas divisi agar kinerja kehumasan berjalan. Dan humaslah yang mempopulerkan kinerja instansi di publik," terang Marini.

Sementara Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Afrida menyebutkan, selama ini ada 30 media massa nasional dan lokal di Aceh yang ikut membantu memberikan edukasi dalam upaya penanganan pelanggaran Pemilu 2019 di Banda Aceh.(mas) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved