Berita Aceh Barat Daya

Berawal Info di Facebook, Wabup Abdya Datangi Rumah Janda Miskin di Susoh

Marni, janda miskin warga Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh itu, tak menyangka orang nomor dua di Abdya akan berkunjung ke rumahnya

Berawal Info di Facebook, Wabup Abdya Datangi Rumah Janda Miskin di Susoh
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT didampingi anggota DPRK Abdya, meninjau rumah Marni janda miskin warga Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh, Senin (4/11/2019) sore. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Senang, sedih dan haru itulah yang dirasakan oleh Marni (60), seusai Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT berjanji akan membangun rumah layak huni untuk dirinya.

Marni, janda miskin warga Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh itu, tak menyangka orang nomor dua di Abdya akan berkunjung ke rumahnya.

Rumah yang dibangun dengan papan triplek dan kayu bekas itu, direncanakan akan 'disulap' menjadi rumah permanen dan layak huni oleh pemerintah.

Buka Pembekalan Anggota Legislatif di Aceh, Ketua PAN Zulkifli Hasan Ingatkan Tiga Tugas Pokok

Sudah setahun yang lalu, Marni bersama anaknya di rumah, jauh kata layak tersebut.

Bahkan, Marni mengaku sering tidur sendiri, jika sang anak yang kerja di salah satu travel mobil itu, pergi ke Medan.

"Terimong geunaseh pak, atas bantuan bapak keu loen," ujar Marni dengan mata berkaca-kaca saat mendengar pernyataan Muslizar MT akan membangun rumahnya pada 2020.

Melihat Marni girang dan tersenyum lepas, Muslizar pun meminta kepada Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria memprioritaskan pembangunan rumah untuk Marni.

Pengadilan Negeri Lhokseumawe Pastikan Besok Tetap Gelar Sidang untuk Vonis Mursyidah

"Insya Allah, kita berencana membangun rumah ini menggunakan, rehab bantuan Baitul Mal Aceh. Jika tidak tercapai, akan menggunakan anggaran Baitul Mal Abdya, atau kita bangun dengan program rumah mu, amal ibadahku, yang selama ini dibangun oleh kawan-kawan," ujar Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT kepada Serambinews.com, Senin (4/11/2019).

Selain Muslizar dan Kepala Baitul Mal Abdya Wahyudi Satria, turut hadir anggota DPRK Abdya, Julinardi dan Dina Afridha.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved