Berita Bireuen

Jalan Blang Gandai-Cot Meugoe Bireuen Rusak Berat, Petani Sulit Angkut Hasil Panen

Jalan utama yang melintasi Desa Blang Gandai ke Desa Cot Meugo tembus ke Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh, rusak berat

Jalan Blang Gandai-Cot Meugoe Bireuen Rusak Berat, Petani Sulit Angkut Hasil Panen
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Jalan utama yang melintasi Desa Blang Gandai ke Desa Cot Meugo tembus ke Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh, rusak berat. Foto diambil Kamis (7/11/2019). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Jalan utama yang melintasi Desa Blang Gandai ke Desa Cot Meugo tembus ke Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh, rusak berat.

Jalan sepanjang 8 kilometer itu, sangat sulit dilintasi mobil dan sepeda motor.

Sehingga petani kebun di tiga desa itu kesulitan mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Pantauan Serambinews.com, Kamis (7/11/2019) sore, beberapa ruas jalan tersebut yang sangat parah kerusakannya, yaitu dekat Pinto Angen (pintu angin) tampak berlubang dan berbatuan.

Warga Kota Juang Minta Anggota Dewan Perjuangan Honor Guru Ngaji dan Beasiswa Santri

Hal itu membuat warga kesulitan saat melewati jalan tersebut ketika hendak mengangkut atau memasarkan hasil pertanian dan perkebunan saat musim panen seperti saat ini.

Mereka jatuh bangun dari sepeda motornya saat melintasi jalan tersebut.

Begitu juga yang dialami guru dan anak sekolah yang mengikuti proses mengajar di SDN 12 Jeumpa di Desa Cot Meugo.

Mereka mengalami naaib yang sama dengan warga dan petani setempat.

Anggota DPRK Bireuen asal Kecamatan Jeumpa, Yufaidir Mustafa SE bersama Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar (Partai Aceh) serta sejumlah anggota dewan lainnya, Kamis (7/11/2019) mengunjungi Desa Cot Meugoe.

Pergoki Istri Selingkuh Dengan Oknum Perwira Polda dalam Rumah, Bininya Malah Usir Suami

Anggota DPRK Bireuen yang ikut turun ke desa di pedalaman Kecamatan Jeumpa itu adalah Zulfikar SE dan Sayuti (Demokrat), Amriyadi dan Sufyannur (Partai Aceh), Faisal Hasballah (Gerindra), Teuku Mubaraq (Golkar), Hasanuddin (PKS) dan Amartana.

Kata mereka, Tahun 2019, pembangunan jalan di kawasan pengunungan Desa Cot Meugo itu memang sedang dikerjakan, dengan anggaran APBK Bireuen tahun 2019 mencapai Rp 3,4 miliar.

"Namun dana sebesar itu, hanya mampu mengaspal jalan sepanjang 1,2 Kilometer saja, dari Desa Blang Gandai, sekalian pembangunan saluran atau talut," kata Yufaidir.

Letakan Sabu di Kotak Rokok Untuk Kelabui Petugas, 2 Tersangka Diciduk Unit Reskrim Polsek Langsa

Sementara masyarakata beharap jalan tersebut di aspal sampai ke Cot Meugo, bahkan sampai Desa Alue Limeung, yang merupakan satu-satunya akses jalan ke ibukota Kecamatan Jeumpa.

Apalagi, jalan di lintasan dekat Pinto Angen Cot Meugo mulai rusak lagi, karena digerus air hujan, dan kondisi tersebut, akan semakin parah jika dibiarkan terlalu lama.

"Kami warga Blang Gandai, Cot Meugoe dan Alue Limeng sangat mengharapkan jalan aspal, agar mudah mengangkut hasil panen ke kota," harap Keuchik Cot Meugo,  Murtala Ismail dan Keuchik Alue Limeng M Yusuf Daud. (*)

DPRK Abdya Tinjau MAS Kuala Batee, Kepala Sekolah Harap Bantuan Hibah Komputer

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved