Peristiwa

Balai Pengajian di Meunasah Mesjid Lhoknga Terbakar

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani, upaya pemadaman sudah coba dilakukan oleh masyarakat setempat saat petugas pemadam kebakaran dari Pos P

Balai Pengajian di Meunasah Mesjid Lhoknga Terbakar
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar sedang memadamkan api 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Balai pengajian dan sebuah gudang penyimpanan barang di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar terbakar menjelang pelaksanaan shalat Jumat (8/11/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi balai dan gudang penyimpanan barang-barang tersebut habis dimangsa si jago merah.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan apa penyebab kebakaran balai pengajian dan gudang penyimpanan barang tersebut belum diketahui pasti dan penangganannya sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Farhan mengatakan informasi adanya kebakaran balai pengajian dan gudang penyimpanan barang yang berada di halaman belakang Mesjid Mujahidin Lamlhom itu awalnya disampaikan oleh masyarakat setempat yang menelpon ke nomor emergency ke 08116713113.

Ajak Pacar dan Pelajar SMK Berhubungan Badan Bertiga di Kos, Bu Guru Ternyata Janda Muda Beranak Dua

BREAKING NEWS - Kampung Kung Pegasing, Aceh Tengah Terbakar

Hendri Yono Tinjau Kondisi SMK Pertanian Pasie Raja, Ini yang Ditemukannya

Begitu mendapat informasi tersebut, petugas pemadam di Pos Peukan Bada, Aceh Besar, langsung bergerak ke lokasi, setelah informasi tersebut diteruskan oleh petugas di pos induk Gampong Sibreh.

"Balai pengajian dan gudang penyimpanan barang yang terdiri satu bangunan, dua lantai, lantai atas merupakan balai pengajian dan di bawahnya gudang penyimpanan barang dalam waktu cepat habis terbakar. Karena, balai dan gudang penyimpanan itu berkonstruksi kayu," ujar Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani, upaya pemadaman sudah coba dilakukan oleh masyarakat setempat saat petugas pemadam kebakaran dari Pos Peukan Bada, sedang memacu menuju ke lokasi kejadian.

"Pemadaman yang dilakukan masyarakat dengan cara manual dan gotong royong, tapi api yang begitu besar, karena bangunan berkonstruksi papan, sehingga dengan cepat api habis melumat bangunan balai pengajian dan gudang barang tersebut," ungkap Maswani.

Ia menerangkan penanganan kebakaran baru selesai dilakukan petugas pemadam yang tiba di lokasi sekitar pukul 11.15 WIB.

Penanganan kebakaran tersebut, sebut Iqbal, petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar lainnya, ikut melibatkan anggota Koramil dan Polsek Lhoknga serta warga setempat.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved