Berita Aceh Selatan

Hendri Yono Tinjau Kondisi SMK Pertanian Pasie Raja, Ini yang Ditemukannya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Hendri Yono SSos, Jumat(8/11/2019) meninjau kondisi SMK Pertanian ....

Hendri Yono Tinjau Kondisi SMK Pertanian Pasie Raja, Ini yang Ditemukannya
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendri Yono SSos, meninjau kondisi SMK Pertanian dan Peternakan di Gampong Ujung Padang Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Jumat (8/11/2019). 

Hendri Yono Tinjau Kondisi SMK Pertanian Pasie Raja, Ini yang Ditemukannya

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendri Yono S.Sos, Jumat (8/11/2019) meninjau kondisi SMK Pertanian dan Peternakan di Gampong Ujung Padang Rasian, Kecamatan Pasie Raja. Dalam kunjungan kerja tersebut, anggota DPRA Dapil 9 ini menemukan beragam kendala di SMK dimaksud.

Kedatangan, Hendri Yono yang juga Ketua DPP PKPI Aceh ke SMK Pertanian dan Peternakan Pasie Raja ini diterima oleh Wakil Kepala Sekolah, Alimin SPd bersama dewan guru, masing - masing Rizki Kurniadi SPd dan Hendra.

"Kami sangat berharap bantuan dan dukungan dari bapak untuk membantu memperjuangkan kekurangan fasilitas di SMK ini," ujar Wakil Kepala SMK kepada Hendri Yono.

Adapun fasilitas penunjang yang masih kekurangan di SMK tersebut, lanjutnya, yakni alat praktek pertanian dan peternakan, Laboratorium fisika, Laboratorium biologi, Laboratorium komputer dan Fasilitas olahraga.

"Selain itu bangunan Asrama siswa juga rusak berat. Demikian juga dengan pagar sekolah. Dan malah sebagian komputer untuk praktek selama ini pinjam pakai. Akibat kekurangan fasilitas di sekolah ini membuat minat siswa untuk sekolah ke SMK ini semakin sedikit," ungkapnya.

Tak Ada Teriakan Shin Tae-yong, Suporter Minta Luis Milla untuk Timnas Indonesia

Polresta Banda Aceh Musnahkan 989 Gram Sabu dan 60 Kg Ganja

Menyaru Jadi Pembeli, Seorang Pengedar Sabu Ditangkap, Ini Jumlah yang Diamankan

Karena itu, Wakil Kepala SMK Pertanian dan Peternakan Pasie Raja ini sangat berharap bantuan dan dukungan dari anggota DPRA dari Dapil 9 untuk membantu melengkapi fasilitas kekurangan fasilitas di SMK tersebut.

"Mudah - mudahan dengan bapak turun langsung meninjau kondisi sekolah kami, fasilitas yang kurang ini bisa dibantu oleh Pemerintah Provinsi," pungkasnya.

Hendri Yono yang sudah turun langsung ke ke sekolah dimaksud mengaku prihatin dengan kendala yang dialami guru dan siswa di SMK dimaksud. Dia pun meminta Dinas Pendidikan Provinsi Aceh untuk merespons kebutuhan untuk SMK tersebut.

"Kami juga meminta agar SMK Pertanian dan Peternakan Pasie Raja ini di jadikan SMK Plus di wilayah Aceh Selatan karena lokasinya sangat luas mencapai 30 Ha.Dengan demikian lulusan dari SMK ini kedepannya akan lebih terampil dengan ilmu yang di miliki," harap pria yang sudah dua periode duduk di DPRA ini.

Pada kesempatan itu, Hendri Yono juga mengungkapkan bahwa didirnya juga sudah melihat beberapa hasil produk yang telah dihasilkan SMK tersebut dan sudah layak untuk di pasarkan ke warung - warung. "Seperti minuman soya dari kedelai dan bakso," kata Hendri Yono pungkasnya.(*)

Permukiman di Lapangan Bawah yang Tergenang Banjir Merupakan DAS, Sudah Dua Kali Dibantu Kemensos

TNI di Aceh Utara Cor Jalan Berlubang di Keude Krueng Geukueh, Minimalisir Kecelakaan

BREAKING NEWS - DAS Krueng Langsa Meluap, Sejumlah KK di Langsa Lama Mulai Mengungsi

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved