Pelatih Timnas

Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Berbarengan dengan Jamuan Malaysia

Yeyen Tumena tidak sendiri, dia akan ditemani oleh Joko Susilo yang akan bertindak sebagai asistennya.

Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Berbarengan dengan Jamuan Malaysia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Setelah memutuskan untuk memecat Simon McMenemy, PSSI kini tengah menjajaki nama baru untuk menangani timnas Indonesia.

Simon McMenemy sebenarnya masih diberikan kesempatan saat timnas Indonesia dijamu timnas Malaysia pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Malaysia pada matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Namun Simon McMenemy enggan menemani tim karena kabar pemecatannya sudah keluar dan timnas Indonesia akan ditangani Asisten pelatihnya, Yeyen Tumena sebagai caretaker.

Yeyen Tumena tidak sendiri, dia akan ditemani oleh Joko Susilo yang akan bertindak sebagai asistennya.

Merespons situasi tersebut, Manajer timnas Indonesia, Sumardji, menyebutkan bahwa timnya sudah akan punya pelatih baru pada 19 November atau bersamaan dengan laga tandang kontra timnas Malaysia.

Sejauh ini, nama eks pelatih timnas Korea Selatan dan timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla dikabarkan menjadi kandidat.

"Pelatih baru itu tanggal 19 (November) datang, dia akan melakukan pemaparan visi dan misinya," kata Sumardji kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Hasil Fuzhou China Open 2019 - Jonatan Tersisih, Tunggal Putra Indonesia Habis

Hendri Yono Tinjau Kondisi SMK Pertanian Pasie Raja, Ini yang Ditemukannya

Tak Ada Teriakan Shin Tae-yong, Suporter Minta Luis Milla untuk Timnas Indonesia

"Dia akan melakukan itu dengan menghadap ke Exco (Komite Eksekutif) PSSI dan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan), dan itu domainnya ketua umumlah," ujarnya menambahkan.

"Kalau tentang siapa, saya tidak tahu. Harus Ketua Umum PSSI yang mengumumkan," katanya lagi saat ditanya siapa yang menjadi calon pelatih timnas Indonesia selanjutnya.

Sementara itu, Sumardji memaklumi sikap Simon McMenemy yang enggan menemami timnas Indonesia kontra timnas Malaysia.

Setelah kekalahan keempat timnas Indonesia dari timnas Vietnam, Simon McMenemy disebut Sumardji sudah jatuh mentalnya.

"Ketika tidak bisa menang melawan Vietnam, dia (Simon McMenemy) otomatis dari gesturenya dan secara psikologis terlihat down," tutur Sumardji.

"Ya, sebenarnya dia sudah mengetahui jawabannya (dipecat). Sekarang ada Ketua Umum PSSI yang akan melakukan rapat dan akan segera diumumkan," ucapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Berbarengan dengan Jamuan Malaysia

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved