Berita Aceh Barat

Bank Dunia Evaluasi Pamsimas di Aceh Barat. Ini Aspek yang Dinilai

Bupati Aceh Barat H Ramli MS menerima kunjungan perwakilan perwakilan dari Bank Dunia yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Barat....

Bank Dunia Evaluasi Pamsimas di Aceh Barat. Ini Aspek yang Dinilai
For Serambinews.com
Para perwakilan dari Bank Dunia berpose bersama dengan Bupati Aceh Barat, Ramli MS yang berlangsung di ruang rapat bupati di Meulaboh, Jumat (8/11/2019). 

Bank Dunia Evaluasi Pamsimas di Aceh Barat, Ini Aspek yang Dinilai 

 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

 

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menerima kunjungan perwakilan dari Bank Dunia yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Barat, Jumat (8/11/2019).

Pertemuan tersebut turut dihadiri Asisten II, Marhaban, Kepala Bappeda Syahrir, Kepala Dinas Perkim Bukhari, para pendamping desa dan pejabat terkait lainnya di daerah itu.

Sri Pamungkas, salah satu perwakilan dari Bank Dunia, Jumat (8/11/2019) mengatakan, tujuan pihaknya bertemu dengan bupati setempat guna melaporkan dan mengevaluasi hasil penilaian mereka di lapangan bersama Dinas terkait yaitu PUPR, Bappeda, Perkim dan Dinas Kesehatan terhadap Program Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang didanai oleh Bank Dunia.

Dampak Kebakaran di Kampung Kung, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Tiga Unit Rumah Ludes Jadi Arang

Pemilihan AKD DPRK Pidie Diwarnai Protes, Tiga Fraksi Memilih Walk Out

Penilaian tersebut terutama mengenai sarana kualitas yang dibangun, berikut mengenai manajemen keuangannya atau pembukuan keuangannya.

Dikatakannya, sejauh ini Program Pamsimas di Kabupaten Aceh Barat telah berjalan dengan baik, namun dia menjelaskan bahwa temuan di lapangan terdapat satu desa yang Pamsimasnya tidak berfungsi, karena kualitas airnya asin, untuk itu ia berharap Pemkab Aceh Barat dapat mencari solusi agar Pamsimas di Desa tersebut dapat berfungsi kembali sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, H Ramli MS dalam kesempatan tersebut berjanji akan mencari solusi terkait adanya pamsimas yang tidak berfungsi di salah satu desa di Aceh Barat.

Pihaknya akan mencari cara dan format baru agar bantuan Pamsimas di Aceh Barat dapat berjalan dengan baik, dan jika diperlukan pihaknya siap mengeluarkan Peraturan Bupati tentang pengelolaan Pamsimas di Aceh Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Barat itu juga meminta agar Instansi terkait seperti PUPR, Perkim, Bappeda dan Dinas Kesehatan untuk saling berkoordinasi, guna memberikan sarana yang berkelanjutan, sehingga Pamsimas di Aceh Barat dapat berfungsi semaksimal mungkin.(*)

Menikah Beda Kasta, Pasangan Suami Istri Ini Dirajam Sampai Mati oleh Keluarga

Luapan Air DAS Krueng Langsa Mulai Surut, BPBD Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Balai Pengajian di Meunasah Mesjid Lhoknga Terbakar

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved