Berita Ekonomi dan Bisnis

Setelah Buka Empat KCP, BRIsyariah akan Buka Outlet Baru di Aceh

Setelah pembukaan empat Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRIsyariah di Aceh melalui soft opening yang berlangsung di PT Bank BRIsyariah KCP Simpang...

Setelah Buka Empat KCP, BRIsyariah akan Buka Outlet Baru di Aceh
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Pimpinan Wilayah BRI Banda Aceh, Handaru Sakti menyampaikan kata sambutan dalam soft opening empat Kantor Cabang Pembantu BRIsyariah, yang berlangsung di BRIsyariah KCP Simpang Surabaya di Jalan Dr Mohd Hasan, Simpang Surabaya, Banda Aceh, Senin (11/11/2019).  

Setelah Buka Empat KCP, BRIsyariah akan Buka Outlet Baru di Aceh

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah pembukaan empat Kantor Cabang Pembantu (KCP) BRIsyariah di Aceh melalui soft opening yang berlangsung di PT Bank BRIsyariah KCP Simpang Surabaya, Banda Aceh, Senin (11/11/2019), maka BRIsyariah akan terus membuka outlet baru untuk mengimplementasikan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang diberlakukan di Aceh.

Keempat KCP tersebut adalah BRIsyariah KCP Simpang Surabaya di Jalan Dr Mohd Hasan, Simpang Surabaya, Banda Aceh, BRIsyariah KCP Peunayong di Jalan Safiatudin Nomor 13-15, Peunayong, BRIsyariah KCP Lampriek di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, dan BRIsyariah KCP Lambaro di Jalan Soekarno Hatta, Lambaro, Ingin Jaya, Aceh Besar.

KCP BRIsyariah yang baru dibuka itu beroperasi secara sharing office dengan BRI. Artinya dalam satu lokasi ada dua bank, yakni BRI dan BRIsyariah. Sharing office ini merupakan wujud komitmen BRI dan BRIsyariah mendukung Qanun LKS di Aceh.

Corporate Secretary BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto menyampaikan, BRI merupakan bank dengan jumlah nasabah terbesar di Aceh. Hingga tahun ini tercatat jumlah nasabah BRI di Aceh mencapai lebih dari 3,2 juta.

Bupati Mursil Ungkap Menyusutnya RAPBK Aceh Tamiang 2020 Hingga Rp 227 Miliar Lebih

BRA Laksanakan Pelatihan Life Skill bagi Mantan Kombatan GAM dan Korban Konflik

Pelamar CPNS Abdya Belum Bisa Mendaftar, Kepala BKPSDM Cut Hasnah Nur Perkirakan Bisa Malam Ini

"Otomatis kami harus memperluas jaringan agar mudah dijangkau oleh nasabah BRI dan masyarakat Aceh pada umumnya. Untuk memberikan layanan maksimal, kami berencana membuka outlet baru, baik level Kantor Cabang maupun Kantor Cabang Pembantu," katanya.

Dalam rangka implementasi qanun LKS tersebut, dikatakan Mulyatno, BRI dan BRIsyariah bersinergi untuk memberikan layanan terbaik pada nasabah, termasuk kemudahan dalam mengkonversi tabungan maupun pembiayaan.

Nasabah pemilik Tabungan Simpedes dan Britama tidak perlu khawatir, karena memindahkan dana ke Tabungan Faedah sangat mudah. Layanannya pun sudah didukung dengan mobile banking. Begitu pula nasabah BRI yang memiliki pinjaman dapat mengkonversinya kepada BRIsyariah.

HRD: Forbes dan Pemerintah Aceh Bertemu, Monumental dan Strategis bagi Aceh

“Proses konversi hingga sejauh ini berjalan natural dan dalam konversi atau take over pembiayaan kami tidak akan menambah kewajiban nasabah, apalagi mengurangi haknya. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir atau ragu memindahkan tabungan maupun pembiayaannya. Dengan sinergi BRI dan BRIsyariah kami pastikan layanan kepada nasabah tidak akan berkurang. Insya Allah berkah dan berfaedah,” tambah Mulyatno.

Pimpinan Wilayah BRI Banda Aceh, Handaru Sakti menambahkan dengan pembukaan empat KCP tersebut maka saat ini ada 7 unit kerja BRIsyariah di Aceh yang siap melayani transaksi syariah.

Jumlah ini akan terus bertambah, karena sesuai dengan Qanun LKS Nomor 11 Tahun 2018, lembaga keuangan yang beroperasi di Provinsi Aceh wajib berlandaskan prinsip syariah paling lambat tiga tahun sejak qanun ini diundangkan.

Ia menyebutkan jaringan BRI di Aceh hingga saat ini tersebar di lima kota dan 14 kabupaten di seluruh Aceh. Terdiri atas 11 Kantor Cabang, 15 Kantor Cabang Pembantu, 141 Kantor Unit, 35 Teras BRI dan puluhan ribu agen Brilink.

"Dengan jumlah tersebut, menjadikan BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Provinsi Aceh. Melalui Qanun LKS BRI dan BRIsyariah optimistis mampu mendorong perekonomian wilayah setempat,” sebutnya.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved