Berita Aceh Besar

Aceh Besar Buka Penerimaan CPNS, Formasi Guru Paling Banyak, Disusul Tenaga Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 ini yang sudah dimulai...

Aceh Besar Buka Penerimaan CPNS, Formasi Guru Paling Banyak, Disusul Tenaga Kesehatan
For Serambinews.com
Kepala BKPSDM Aceh Besar, Drs Asnawi MSi. 

Aceh Besar Buka Penerimaan CPNS, Formasi Guru Paling Banyak, Disusul Tenaga Kesehatan

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 ini yang sudah dimulai 14 sampai 28 November 2019 mendatang.

Pemkab Aceh Besar tahun ini menyediakan 126 formasi bagi pelamar CPNS.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Besar, Drs Asnawi MSi, kepada Serambinews.com. Adapun sistem ujian tahun ini, tetap sama dengan tahun sebelumnya, yakni menggunakan sistem Computer Asssisted Test (CAT).

“Informasi lebih jelas dan detail dapat diakses di http://BKPSDM.acehbesarkab.go.id. Sebanyak 126 formasi CPNS ini berlaku untuk umum dan pendaftaran dapat dilakukan secara online di portal sscn dengan alamat sscn.bkn.go.id,” jelas Asnawi didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA.

Ia menerangkan, dari 126 formasi CPNS yang tersedia dan berlaku untuk umum tersebut, meliputi tenaga pendidikan 63 orang, tenaga kesehatan 45 orang, dan tenaga teknis 18 orang.

Pengurus Pengprov ABTI Aceh Dikukukan, Siapkan Tim PON XXI/2024, Ini Susunan Personelnya

Bukan Messi, Griezmann Menurun di Barcelona karena Salahnya Sendiri

Nova Perintahkan Plt Kadis Perindag Batalkan Pinjam Pakai Barang kepada Kadin Aceh

Rincian untuk tenaga pendidikan, diperuntukkan bagi S1 pendidikan IPS, pendidikan geografi S1 dan pendidikan sejarah dibutuhkan 6 orang. Lalu guru kelas S1 PGSD 53 orang, Penjaskesrek S1/Penjasorkes S-1/Penjaskes 4 orang.

Sementara untuk formasi tenaga kesehatan, yakni dokter umum 10 orang, dokter gigi 10 orang, D-III farmasi 4 orang, D-III gizi 7 orang, D-III keperawatan 8 orang, D-III keperawatan gigi 2 orang, D-III analisis kesehatan 4 orang.

Selanjutnya formasi tenaga teknis, yakni D-III pengujian kenderaan bermotor 2 orang, S1 ilmu tanah 2 orang, S1 ilmu politik 1 orang. Lalu S1 hukum pidana Islam 1 orang, S1 ekonomi akuntansi 1 orang, S1 ekonomi syariah 1 orang, D-III ekonomi pembangunan 1 orang, dan S-1 ilmu politik 1 orang.

Selanjutnya D-III manajemen informatika/D-III teknik informatika 2 orang, S1 ekonomi manajemen 4 orang, dan D-III teknik sipil 2 orang.

“Menindaklanjuti arahan Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, kepada para calon CPNS diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan jangan sekali-kali mempercayai calo yang menjanjikan bisa meluluskan para calon. Itu sama sekali ngak benar. Kalau ada menemukan indikasi itu segera laporkan,” sebutnya.

Ia juga menegaskan kelulusan akan ditentukan kemampuan masing-masing calon CPNS. Asnawi juga menerangkan penerima CPNS di Aceh Besar, juga hampir sama dengan kabupaten/kota lainnya, yakni mengutamakan putra dan putri daerah, di samping memberikan peluang bagi pelamar luar Aceh Besar dengan ketentuan mengikuti persyaratan yang ditentukan.(*)

Ini Dua Kalimat Bersejarah Jorge Lorenzo ketika Umumkan Pensiun dari MotoGP

Polisi Ungkap Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Terpapar Paham Radikalisme Terlebih Dahulu

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved