Breaking News:

Invest in Aceh

Batik Air Tawarkan Koneksi Perjalanan Nanning-Banda Aceh, Melalui Bandara Soekarno-Hatta

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan meresmikan rute baru non-stop yang menghubungkan Jakarta...

TRIBUN JAMBI

BANDA ACEH - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan meresmikan rute baru non-stop yang menghubungkan Jakarta dan Nanning. Rute tersebut akan melayani Pergi Pulang (PP) secara efektif mulai Sabtu (16/11). Penerbangan bernomor ID-7623 itu setiap Selasa dan Sabtu akan lepas landas melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 17.55 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+7) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Nanning Wuxu, pukul pada 23.30 waktu setempat (Waktu Standar Tiongkok, GMT+8).

Sedangkan rute kembali, setiap Rabu dan Minggu. Batik Air akan terbang dari Nanning pada 00.30 waktu setempat, menggunakan nomor ID-7622 dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 04.20 WIB. Informasi ini disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt Achmad Luthfie, dalam keterangan tertulis yang diterima Serambi, Jumat (15/11).

Ia menyebutkan rute Soekarno-Hatta-Nanning-Soekarno-Hatta akan memberikan nilai lebih kepada wisatawan dan pebisnis asal Nanning, yaitu semakin mudah bagi mereka yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota unggulan di Indonesia bersama Batik Air.

Batik Air menawarkan koneksi perjalanan terbaik dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, untuk melanjutkan perjalanan ke Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Tanjung Pandan, Batam, Bengkulu, Denpasar/Bali, Gorontalo, Jambi, Kupang, Labuan Bajo, Lubuklinggau, Luwuk, Makassar, Malang, Mamuju, Manado, Manokwari, Mataram-Lombok, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Silangit, Surabaya, Surakarta (Solo), Tarakan, Ternate, Yogyakarta-Adisutjipto, Yogyakarta-Kulonprogo. Untuk jaringan internasional ke Singapura, Kuala Lumpur, Perth, serta kota lainnya.

"Penerbangan pertama akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi," sebutnya.

Dijelaskan, penerbangan ke Nanning adalah bagian pengembangan bisnis di Tiongkok sekaligus merupakan komitmen Batik Air dalam memperpendek jarak antardestinasi internasional sejalan memperkuat layanan dan jaringan operasional. Nanning akhirnya melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura, Kuala Lumpur, Malaysia, Chennai, India, Perth, Australia serta Kunming dan Guilin, Tiongkok.

Pihaknya optimis tersedianya rute tanpa henti Indonesia dan Tiongkok akan memberikan dampak positif, seiring perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing. Hal tersebut ditandai akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Nanning yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta. Selain itu, Batik Air siap melayani dan mengakomodir kebutuhan wisatawan dalam negeri yang ingin berlibur ke Nanning.

Wisatawan dalam negeri kini berkesempatan mengunjungi kota favorit di daratan Tiongkok, salah satunya Nanning. Ibukota Guangxi yang terletak di wilayah selatan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dianggap sebagai sentral pemerintahan, kebudayaan, ekonomi dan perdagangan.

Terpenting lagi, juga menawarkan keindahan perbukitan, taman, wisata kuliner serta berbagai kegiatan terbaik yang seru selama di Tiongkok, misalnya Taman Rakyat atau dikenal White Dragon Park, Air Terjun Detian di Kawasan Daxin, mengunjungi Pusat Relik Etnis Guangxi di pusat kota atau ke Gunung Qingxiu guna mendapatkan spot alam memukau dan objek wisata lainnya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved