Berita Aceh Utara

Peringati Hari Pohon Sedunia, Ini Kegiatan BEM Fakultas Pertanian Unimal

“Kegiatan pertama adalah penanaman pohon di halaman sekolah tersebut,” ujar Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal Abdul Hamid

Peringati Hari Pohon Sedunia, Ini Kegiatan BEM Fakultas Pertanian Unimal
Dok BEM FP Unimal
Pengurus BEM Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menanam pohon di SMKN 1 Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (16/11/2019). 

“Kegiatan pertama adalah penanaman pohon di halaman sekolah tersebut,” ujar Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal Abdul Hamid 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (BEM FP Unimal) memperingati hari pohon sedunia dengan mengadakan dua kegiatan di SMKN 1 Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (16/11/2019).

Untuk diketahui hari pohon Sedunia akan diperingati pada 21 November mendatang.

“Kegiatan pertama adalah penanaman pohon di halaman sekolah tersebut,” ujar Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal Abdul Hamid kepada Serambinews.com, Sabtu (17/11/2019).

Pohon yang ditanam di lingkungan sekolah tersebut adalah jenis pucuk merah.

Pohon tersebut dipilih untuk ditanami di sekolah tersebut, karena berdasarkan hasil penelitian, pucuk merah memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida (CO2) lebih besar dibandingkan jenis tumbuhan yang lain.

Pulang ke Aceh, Menag Fachrul Razi Pilih Nginap di Hotel Bintang Dua

Inilah Gambaran Garis Tangan Orang yang Berbakat Kaya di Masa Depan, Kalian Termasuk?

Kawanan Gajah Liar kembali Rusak Rumah Warga di Pintu Rime Gayo

Untuk mendapatkan pohon tersebut, pengurus BEM Unimal menggunakan dan kas sendiri yang disisihkan dari beberapa kegiatan lain yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Penanaman pohon tersebut kata Hamid, juga bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat di lingkungan kampus.

“Sekolah ini kita pilih berdasarkan hasil kunjungan kita beberapa ke sekolah lain di lingkungan kampus. SMKN 1 Muara Batu masih minim pohon di lingkungannnya,” ujar Abdul Hamid.  Pihaknya juga nantinya akan mengadakan kegiatan serupa di tempat lain.

Sedangkan kegiatan kedua adalah sosialisasi kepada siswa sekolah tersebut tentang pentingnya penanaman pohon. Sosialisasi itu disampaikan Ketua Panitia Millenia Dzikra Az Zahra, salah satu mahasiswa berprestasi Unimal tahun 2019.

“Selama ini banyak bencana terjadi akibat penebangan pohon, jadi dalam sosialisasi ini kita menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan, sehingga mereka mencintai lingkungan,” ujar Millenial.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved