Breaking News:

Luar Negeri

Daftar 10 Negara di Dunia yang Punya 1 Miliarder dengan Kekayaan Fantastis

Berdasarkan data Forbes, setidaknya di dunia terdapat 2.153 Miliarder (orang dengan kekayaan di atas 1 milliar dollar AS) pada tahun 2019.

Editor: Faisal Zamzami
dinosauriens.info
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM -- Berdasarkan data Forbes, setidaknya di dunia terdapat 2.153 Miliarder (orang dengan kekayaan di atas 1 milliar dollar AS) pada tahun 2019.

Seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (17/11/2019), sebagian besar orang-orang super kaya ini berasal dari Amerika Serikat, China, Jerman, Rusia, dan Inggris.

Amerika Serikat pun menjadi rumah bagi sebagian besar orang terkaya di dunia.

Populasi manusia super kaya di dunia di Amerika Serikat mencapai 705 orang, kemudian diikuti oleh China yang menempati posisi kedua dengan 285 orang dan Jerman dengan 146 orang.

Namun demikian, terdapat beberapa negara yang hanya memiliki satu orang super kaya di dalamya.

Bahkan, ada pula Miliarder yang kekayaannya mencapai hampir 50 persen dari keseluruhan produk domestik bruto ( PDB) negara tempat dia berasal.

Contohnya saja Miliarder asal Liechtenstein, Christoph Zeller.

Pria yang menjalankan bisnis produk-produk kesehatan gigi tersebut memiliki total nilai kekayaan mencapai 3 miliar dollar AS.

Angka tersebut setara dengan 48,2 persen dari keseluruhan GDP Liechtenstein.

Berikut daftar negara-negara di dunia dengan Miliarder tunggal serta persentase kekayaan miliardernya terhadap PDB.

1. Aljazair: Issad Rebrab

Rebrab merupakan satu-satunya Miliarder di Aljazair dengan nilai kekayaan sebesar 3,8 miliar dollar AS, atau sebesar 2,1 persen dari PDB.

Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari perusahaan swasta terbesar di negara itu, Cevital, yang memiliki salah satu kilang gula terbesar di dunia.

Perusahaan tersebut juga memiliki pabrik baja Italia, perakit peralatan di Perancis, dan perusahaan pemurnian air di Jerman.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved