Wisata Alam Aceh Tamiang

Promosikan Wisata Alam, Disparpora Aceh Tamiang Bidik Turis dari Medan

Saat ini Disparpora Aceh Tamiang masih merintis untuk mendongkrak nilai jual kebudayaan dan pariwisata Aceh Tamiang ke tingkat nasional.

Promosikan Wisata Alam, Disparpora Aceh Tamiang Bidik Turis dari Medan
Serambinews.com
Stan Disparpora Aceh Tamiang di Pameran Investasi, Perdagangsn UKM, Koperasi dan Pariwisata di Medan menyabet juara harapan III. Promosi wisata Aceh Tamiang terus dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Keikutsertaan Disparpora Aceh Tamiang dalam Pameran Investasi, Perdagangan, UKM, Koperasi dan Pariwisata di Medan merupakan salah satu cara untuk mempromosikan budaya dan keindahan alam daerah ini.  

Kadis Parpora Aceh Tamiang, Muslizar mengatakan saat ini pihaknya masih merintis mendongkrak nilai jual kebudayaan dan pariwisata Aceh Tamiang ke tingkat nasional.  

Padahal kata dia, kualitas yang ditawarkan wisata alam Aceh Tamiang tidak kalah dengan daerah lain, bahkan cenderung memiliki kelebihan tersendiri.  

"Kami masih merintis. Kita berharap kebudayaan dan wisata kita lebih cepat dikenal," kata Muslizar, Minggu (17/11/2019).  

Upaya ini kata dia sejalan dengan visi misi Bupati Aceh Tamiang yang cukup serius mengangkat potensi wisata daerah ke pentas nasional. Bupati kata Muslizar, sangat ingin potensi wisata yang ada saat ini bisa menjadi sumber pendapatan tambah bagi masyarakat sekitar.  

"Bila wisata ini sudah berjalan baik, kan yang berimbas masyarakat sekitar. Perputaan ekonomi berjalan di sana," ujarnya. 

Diakuinya pula even-even pameran seperti yang dilakukan di Medan cukup bagus untuk mempercepat program ini. Bahkan dia menilai acara di Medan diyakini bisa membuat  masyarakat Medan tertarik berkunjung ke Aceh Tamiang.  

Diketahui, stan Disparpora Aceh Tamiang di Pameran Investasi, Perdagangan, UKM, Koperasi dan Pariwisata di Medan, 14-17 November 2019 mendapat penghargaan juara harapan III. 

Aceh Tamiang bersaing dengan 11 daerah lainnya, di antaranya tuan rumah Medan, dua perwakilan Jawa, Provinsi Jawa Barat dan Banten dan sabang yang lebih dulu sudah dikenal memiliki wisata alam yang indah.(*)

Liga-3 Regional Sumatera, PSLS Lhokseumawe Tiba di Kuantan Singingi, Lusa Lawan Kuangsing United

Pemerintah Dukung dan Sanggupi Lima Usulan Laskar Tjoet Nja’ Dhien

Avanza Tabrakan Dengan Truk Hercules di Aceh Besar, Satu Orang Meninggal, Tiga Luka Ringan

Krue Seumangat Saweu Gampong Bapak Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi

 

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved