Berita Aceh Besar

Dua Rumah Petani Gampong Reuloh Aceh Besar Terancam Ambruk, Ini Penyebabnya

Karena kedua rumah tersebut tidak dipasangi pondasi cakar ayam pada pinggiran rumah, sehingga kontruksi bangunan mudah terkikis

Dua Rumah Petani Gampong Reuloh Aceh Besar Terancam Ambruk, Ini Penyebabnya
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Ingin Jaya, Aceh Besar, melihat dua rumah warga Gampong Reuloh yang terancam ambruk, Selasa (19/11/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dua rumah warga Gampong Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, terancam ambruk akibat erosi dari sungai yang berada di dua rumah petani desa tersebut, Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari.

Kedua rumah warga tersebut masing-masing, milik Zubir (50) dan Ansari (38) yang ditempati bersama anggota keluarganya.

Bahkan ancaman ambruknya kedua rumah warga tersebut semakin diperparah.

Kadis Syariat Islam Sebut Tidak Hapus Dana Pembinaan Gampong Syariah, Cuma Kesilapan Saja

Karena kedua rumah tersebut tidak dipasangi pondasi cakar ayam pada pinggiran rumah, sehingga kontruksi bangunan mudah terkikis.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma SSos, mengatakan kedua rumah yang terancam ambruk tersebut, dikarenakan tidak dibuat pondasi cakar ayam.

"Karena tidak dibuat pondasi cakar ayam, di samping kedua rumah tersebut dibangun di pinggir sungai, sehingga saat terjadi erosi, bagian tanah rumah terus terkikis," sebut Iptu Andi.

Kedua pemilik rumah, lanjut Iptu Andi, saat membangun kedua rumah tersebut tanpa mempertimbangkan dampak yang akan ditimbulkan.

"Jadi, ketika kedua rumah itu dibangun tidak dikonsultasikan dengan pihak yang memahami bagaimana kontruksi itu bisa kokoh," sebut Kapolsek Ingin Jaya ini.

Kisah Ilyas, Mantan Sopir Truk yang Pilih Mundur dari PNS, Kini Jadi Pengusaha dan Punya Tiga SPBU

Menyikapi kejadian tersebut, Iptu Andi menjelaskan unsur muspika, melalui Camat Ingin Jaya sudah melaporkan kejadian tersebut ke instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved