Breaking News:

Invest in Aceh

Berhias Sambil Berinvestasi dengan Emas

Pilihan waktu pembiayaannya juga fleksibel mulai 3, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan.

For Serambinews.com
Kepala Cabang Pegadaian Syariah Langsa, Fatimah SE 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menggunakan aksesoris berupa perhiasan emas dapat menyempurnakan penampilan seorang wanita. Selain bisa dipakai untuk berhias, emas juga dapat dijadikan sebagai investasi.  

 Pada umumnya, banyak yang memilih emas perhiasan untuk berinvestasi, namun emas batangan  juga bisa menjadi salah satu investasi yang menarik  di zaman ini.

Sayangnya, sampai sekarang masih ada yang berpikiran jangankan menabung, membeli emas batangan saja susah. Benarkah?

Gadai Mulai Rp 500 Ribu, Bisa Dapat Hadiah Rumah Rp 1,2 Miliar

PT Pegadaian (Persero)  menjawab kekhawatiran tersebut melalui salah satu produk unggulannya  bernama Mulia, yaitu pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran perorangan atau kelompok di outlet Pegadaian dengan proses yang cepat dan mudah.

Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan mengatakan dengan produk Mulia ini, kini semua orang dari berbagai kalangan dapat memiliki emas batangan.

Untuk memperolehnya nasabah dapat membayar uang muka minimal 15 persen dari harga emas pada hari tersebut. 

Filosofi investasi emas ini seperti Membeli Masa Depan dengan Harga Hari ini. Kenapa? Karena harga emas cenderung naik dan harganya cenderung stabil untuk jangka menengah dan jangka panjang.

Tes CPNS di Lhokseumawe, Ini Jumlah Pendaftar dan Formasi Terbanyak Dipilih

Pendaftaran CPNS 2019 Kementerian Pertahanan Ditutup Nanti Malam, Kenapa Beda dengan yang Lain?

Jenazah Lelhy Arief, Istri Striker Timnas Ilija Spasojevic Diterbangkan ke Jakarta Siang Ini

Ferry memberi contoh perbandingan Ongkos Naik Haji (ONH) antara hitungan uang dengan emas. Pada tahun 2009, ONH senilai Rp 33,5 juta kalau dihitung dengan emas pada saat itu senilai 111 gram (harga emas rata-rata 300.000/gram). Pada tahun 2019 ini, ONH mencapai Rp.35 juta, namun kalau dihitung dengan emas hanya berkisar 54 gram (asumsi harga emas rata-rata 650.000/gram). Artinya dengan memegang emas maka nilai aset yang dimiliki bertahan dan bahkan naik cukup signifikan.

Ia menambahkan bagi nasabah yang melakukan transaksi emas batangan, termasuk juga Gadai dan Pembiayaan pada periode 15 Agustus hingga 8 Desember 2019 berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa satu unit rumah senilai Rp 1,2 miliar dalam program Badai Emas yang sedang berlangsung saat ini.

Janjian Ketemuan dengan Cewek di Facebook, Yang Datang Malah Cowok, Endingnya Jadi Korban Perampokan

Jose Mourinho Calon Kuat Pelatih Tottenham Hotspur, Jika Bersedia Bakal Lawan Manchester United

Selain itu, tersedia juga hadiah lainnya berupa dua unit mobil dan hadiah mingguan berupa tabungan emas sebesar 1,945 gram. 

Hal itu karena bagi  yang melakukan investasi emas batangan pada periode tersebut, maka akan mendapatkan kupon yang akan diundi secara nasional di Jakarta.

Kepala Cabang Pegadaian Syariah Langsa, Fatimah SE menjelaskan produk Mulia ini menawarkan pilihan investasi emas mulai satu gram hingga tanpa ada batasan. Pilihan waktu pembiayaannya juga  fleksibel mulai 3, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan.

“Harga emas yang dibeli adalah harga pada saat akad dengan uang muka minimal 15 persen dari harga emas. Dan apabila sudah terikat akad, maka harga angsuran tiap bulannya flat atau tidak berubah meskipun harga emasnya naik,” katanya.

Daftar Haji Sekarang, Berkesempatan Dapat Hadiah Rumah

Dikatakan, untuk berinvestasi emas batangan ini, nasabah bisa memperolehnya secara cash atau dinamakan dengan  Mulia tunai. Selanjutnya,  juga ada Mulia Kolektif , Mulia Personal, dan Mulia Arisan.

“Mulia Arisan itu per kelompok yang terdiri atas minimal enam orang seperti kita main julo-julo.  Jumlah angsuran yang dibayar tiap bulan tidak berubah apabila sudah terikat akad, tiap bulan siapa yang dapat arisan maka dapat emas batangan,” kata Fatimah. 

Mudah kan, tinggal ke Pegadaian terdekat saja dengan membawa syarat berupa KTP atau kartu identitas lainnya, dan sejumlah uang. Yuk investasi emas di Pegadaian!. 

Selengkapnya bisa dilihat disini https://sahabatpegadaian.com/tabungan-emas/

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved