Darwati Terharu dengan Harapan Nova  

Darwati A Gani, istri gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, mengaku terharu atas harapan yang disampaikan Plt Gubernur Aceh

Darwati Terharu dengan Harapan Nova   
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Darwati A Gani 

BANDA ACEH - Darwati A Gani, istri gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, mengaku terharu atas harapan yang disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang menginginkan agar suaminya dapat menghirup udara bebas dan kembali ke Aceh.

"Kami terharu dengan harapan yang disampaikan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah yang berharap Pak Irwandi Yusuf segera bebas agar bisa bersama-sama kembali memimpin Aceh," kata Darwati yang diwawancara Serambi, Rabu (20/11/2019), menanggapi berita eksklusif Serambi dua hari lalu yang berjudul 'Saya Berat Kerja Sendiri'.

Darwati mengatakan, dirinya dan keluarga sangat berterima kasih dan memberi hormat atas apa yang disampaikan Nova. Sama seperti apresiasi dan rasa hormat Darwati dan keluarga berikan kepada seluruh masyarakat Aceh yang juga menginginkan Irwandi bebas dan pulang ke Aceh.

"Apapun alasan dibalik harapan yang disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh, kami menaruh hormat, sama dengan hormat kami kepada semua harapan yang sama yang sudah pernah disampaikan oleh berbagai kalangan, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama, baik yang disampaikan secara terbuka, maupun yang disampaikan menurut caranya masing-masing," kata Anggota DPRA ini.

Dalam kesempatan itu, Darwati juga mencurahkan isi hatinya kepada Serambi. Ia dan anak-anak sangat rindu kepada Irwandi dan berharap ayah dari anak-anaknya itu segera bebas dan kembali berkumpul dengan keluarga besarnya di Aceh.

"Jika boleh berterus terang, kami sekeluarga jelas sangat rindu kepada Irwandi Yusuf, suami dan ayah dari anak-anak kami. Meski kami sudah pernah melewati hari-hari berat pada masa lalu, tetap saja keinginan agar Irwandi Yusuf berada bersama kami jauh lebih besar," ujarnya.

Darwati mengaku sekitar tiga minggu lalu membesuk Irwandi di rumah tahanan KPK. Dia tidak bisa rutin menjenguk karena kesibukannya dalam menjalankan tugas-tugas sebagai anggota dewan. Darwati juga yakin suaminya akan divonis bebas atas kasasi yang telah diajukannya ke Mahkamah Agung.

"Kami percaya Allah SWT, maha yang mengatur segalanya. Dan untuk itu, sebagaimana bimbingan ulama, berserah diri kepada Allah adalah pilihan, seraya terus berusaha menurut aturan yang berlaku dan kesempatan yang sangat mungkin dibukakan oleh yang maha membuka kesempatan," demikian Darwati.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved