Mahasiswi Berprestasi

Ira Sartika, Aktif Promosikan Objek Wisata di Nagan Raya

Sejak dinobatkan sebagai duta wisata pada Agustus lalu, Ira aktif mempromosikan sejumlah objek wisata yang ada di Nagan Raya.

Ira Sartika, Aktif Promosikan Objek Wisata di Nagan Raya
Hand-over dokumen pribadi
Ira Sartika 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Ira Sartika (21) adalah duta wisata Kabupaten Nagan Raya tahun 2019.

Perempuan yang sedang menyelesaikan kuliah tahap akhir di Unsyiah Banda Aceh ini sejak dinobatkan sebagai duta wisata pada Agustus lalu aktif mempromosikan sejumlah objek wisata yanga ada di wilayahnya.

Nagan Raya, ungkap Ira mempunyai sejumlah objek wisata yang sangat membanggakan dan  menjadi daya tarik bukan saja warga lokal Aceh juga hingga nasional serta internasional. 

“Promosi dan menjaga objek wisata menjadi hal yang sangat penting,” ungkap Ira dalam wawancara dengan Serambinews.com, Minggu (24/11/2019).

Anak pertama dari empat bersaudara menyebutkan objek wisata yang menjadi andalan di antaranya pemandangan pengunungan Singgahmata, Krueng Isep, Irigasi Ule Jalan, Danau Laut Tadu, Pantai Indah Naga Permai dan Taman Ratu Balqis kompleks perkantoran Pemkab. 

“Lokasi-lokasi tersebut ramai didatangi warga terutama hari-hari libur untuk berekreasi,” kata perempuan kelahiran Nagan Raya, 28 Januari 1998 tersebut.

Ira mengatakan, selain wisata alam yang sangat indah juga terdapat sejumlah wisata sejarah serta wisata lainnya di Nagan Raya ini. Wisata-wisata itu seperti Masjid Gudang Buloh, museum Alquran kuno serta sejumlah lainnya. 

Tentu  keberadaan wisata sejarah dan religi tersebut perlu terus dirawat dan dijaga sehingga tetap lestari.

Objek wisata, tukas putri dari pasangan Abu Bakar dan Siti Mariah ini, selain menjadi andalan daerah juga bisa dimanfaatkan menjadi mata pencarian warga terutama penduduk sekitar dengan membuka usaha-usaha.

Warga asal Kecamatan Seunagan Nagan Raya mengungkapkan bahwa ia sebulan lalu ikut dalam mempromosikan wisata dan adat istiadat terutama asal Nagan Raya pada sebuah kegiatan diselenggarakan Kodam Iskandar Muda (IM) di Banda Aceh. 

Ia mengajak semua kalangan di Nagan Raya mari terus berperan aktif dalam melestarikan wisata, mempromosikan wisata, serta menjaga objek wisata tetap baik dan andalan di Nagan Raya.

“Tentu ini  perlu kita lakukan bersama-sama dan bukan saja pada lokal tetapi provinsi, nasional serta hingga internasional,” demikian Ira Sartika.(*)

Erosi Gerus Jalan di Drien Tujoh Nagan Raya

BKPSDM Pastikan IPK 2,5 Berlaku untuk Pelamar dari Seluruh Daerah

Menang WO dari Kuansing United, PSLS Lolos ke babak 12 Besar Liga 3 Regional Sumatera

Objek Wisata Batee Putro Metumpang Mulai Diserbu Pengunjung

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved