Breaking News:

Berita Aceh Besar

Bupati Aceh Besar Luncurkan Program GERMAS, Ini Harapan Mawardi Ali

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meluncurkan (launching) Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di halaman Kantor Bupati Aceh Besar....

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali bersama Forkopimda menandatangani komitmen bersama mensukseskan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (25/11/2019). 

Bupati Aceh Besar Luncurkan Program GERMAS, Ini Harapan Mawardi Ali 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meluncurkan (launching) Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (25/11/2019). Dalam peluncuran itu, turut dihadiri Forkopimda, para staf ahli bupati, Asisten Setdakab, para kepala OPD, camat, kepala Puskesmas se-Aceh Besar, dan para ASN Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, suksesnya program kesehatan merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu, Program GERMAS hendaknya didukung dan dijalankan secara bersama-sama dengan menerapkan pola hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku buruk yang kurang sehat.

Sering terjadi, lanjut Mawardi Ali, di saat seseorang berusia muda, sering melupakan faktor pentingnya menjaga perilaku hidup sehat, seperti bekerja hingga larut malam, kurang tidur, dan kurang olahraga. Hal itu dirasakan dampaknya negatifnya di usia senja.

“Kini, banyak masyarakat kita yang berobat hingga ke luar negeri. Untuk itu, saya ajak kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup sehat,” kata Mawardi Ali.

Program GERMAS memiliki beberapa fokus, seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiga hal tersebut merupakan infrastuktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.

Dyah Erti Idawati: Pengembangan Seni Budaya untuk Mempertahankan Identitas Daerah

Pelamar CPNS Bireuen Hampir 5.000 Orang, BKPSDM Ingatkan Pelamar Selalu Pantau Akun Masing-masing

Wanita Ini Sembunyikan Jasad Suaminya dalam Kulkas Hampir Setahun, Tak Mau Makamkan Sang Suami

Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar, Lukman SKM MKes menjelaskan, dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 ini, pihak menggelar sejumlah kegiatan seperti gotong royong, bakti sosial, penyuluhan, dan pemeriksaan kesehatan di Lamteuba Kecamatan Seulimeum, serta menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan berprestasi.

Adapun penghargaan untuk nutrisionis teladan diraih Yulidar Zakaria SGZ dari Puskesmas Montasik dan paramedis teladan diperoleh Sri Indrayani dari Puskesmas Lembah Seulawah.

Pada peluncuran Program GERMAS tingkat Kabupaten Aceh Besar itu, Bupati Aceh Besar bersama Forkopimda dan pejabat instansi terkait ikut membubuhkan tanda tangan yang berisi komitmen untuk kesuksesan program kesehatan, termasuk Program GERMAS.

Hadir dalam peluncuran GERMAS, Kajari Aceh Besar Mardani SH, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, unsur Forkopimda lainnya, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, kepala Puskesmas se-Aceh Besar.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Besar juga menggelar apel Hari Kesehatan Nasional ke-55 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar. Bertindak selaku pembina apel gabungan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos. Apel gabungan itu diikuti oleh para kepala OPD, kepala Puskesmas, dan ASN jajaran Pemkab Aceh Besar.(*)

Massa FPI Gelar Aksi di Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Ini Tuntutannya

Ini 5 Pelajar SMPN 3 Langsa Ikut OPSI Tingkat Nasional di Jakarta, Bawa 2 Penelitian

125 Mantan GAM, Tapol/Napol, dan Korban Konflik di Langsa Dibekali Ketrampilan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved