Breaking News:

Wisata Memancing

Sensasi Strike Ruby Snapper di Laut Singkil

Wilayah maritim Aceh Singkil tidak hanya memiliki pesona menawan, tapi juga merupakan surga bagi para pemancing.

Serambinews.com
Pemancing, Edi Sugianto menunjukan ikan ruby snapper yang dipancing menggunakan joran di laut Singkil di kedalaman 70 meter, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Joran Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto melengkung ketika pancingnya disambar ikan Ruby Snapper. Reel pancing berderit saat terjadi adu tenaga dengan ikan yang dalam bahasa lokal disebut Turisi.

Napas terengah belum separuh ikan terangkat dari dasar laut. Ruby snapper memiliki tenaga cukup kuat. Belum lagi lokasi mancing berada pada kedalaman 70 meter. 

Butuh fisik prima serta strategi dalam menaklukan ikan bertenaga besar di laut dalam. "Ini nih ikan turisi," teriak Edi setelah berhasil menaklukan ruby snapper berat 1 kg.

Sabtu sore itu, di atas perahu ada sembilan pemancing. Lokasi sasaran karang di kedalaman 70-90 meter sebagai sarang ruby snapper yang berjarak sekitar lima mil dari daratan Singkil.

Tidak butuh waktu lama, mata kail pemancing saling bergantian mendapat sambaran. 

Perhatian tertuju pada bagian belakang perahu. Ketika Anwar Tanjung alias RKC yang merupakan pemandu menuju lapak mancing berteriak. 

Rupanya pancingannya mendapat sambaran ikan ruby snapper berukuran besar. Ia yang menggunakan teknik handline fishing (mancing langsung dengan tangan) dibuat kewalahan. 

Namun lelaki paruh baya yang dikenal sudah banyak makan asam garam dalam melaut itu berhasil menaklukan perlawanan ikan.

Wilayah maritim Aceh Singkil, tidak hanya memiliki pesona menawan dengan gugusan Kepulauan Banyak yang menjadi buruan wisatawan manca negara. 

Halaman
123
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved