Berita Aceh Barat Daya

Setelah Tutup, AKN Abdya Diusul Jadi Politeknik

Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat Daya (AKN Abdya) Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Sumatera Barat

FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 154 mahasiswa AKN Abdya diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka Politeknik Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh di Ruang Sidang Gedung DPRK Abdya di Blangpidie, Selasa (26/11/2019). Wisuda juga hadir Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE – Akademi Komunitas Negeri  Aceh Barat Daya (AKN Abdya) Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Sumatera Barat, berdasarkan aturan telah tutup. 

Perguruan Tinggi Program Studi Diploma Dua (D-II) ini lahir berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Nomor 241/P/2014 tanggal 26 Agustus 2014.

Mahasiswa Angkatan I tahun  2014 berjumlah 120 orang telah dilaksakanan wisuda tahun 2016 lalu juga digelar di Gedung DPRK Abdya.

Sedangkan wisuda mahasiswa angkatan II tahun 2015 dan angkatan III tahun 2016 yang seharusnya dilaksanakan tahun 2016 dan 2017 lalu, tidak terlaksana disebabkan para mahasiswa belum membayar SPP.

Pendaftaran CPNS Abdya Diperpanjang, Syarat IPK Jadi 2,50, Ada Pelamar Tak Memenuhi Syarat

Mahasiswa angkatan  II dan III baru digelar di Gedung DPRK Abdya di Blangpidie, Selasa (26/11/2019), dan itu merupakan wisuda yang terakhir.

Wisuda mahasiswa dua angkatan berjumlah 154 orang itu terlaksana setelah Pemkab Abdya mensubsidi pebayaran SPP mahasiswa yang mecat.

Dikatakan wisuda yang terakhir karena kegiatan perkuliahan AKN Abdya terhenti sejak dua tahun lalu, termasuk tidak ada lagi penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 dan 2019.

Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT mewacanakan AKN Abdya diubah (diagrid) menjadi Politeknik Abdya, Program Studi D-III.

Wacana tersebut disampaikan Wabup Muslizar MT dalam acara Wisuda 154 mahasiswa AKN Abdya dalam Rapat Senat Terbuka  Politeknik Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh di Ruang Sidang Gedung DPRK Abdya di Blangpidie, Selasa (26/11/2019).

Mahasiswa AKN Abdya Diwisuda, Ini Harapan Ketua DPRK

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved