Berita Aceh Utara

Harimau Mangsa Lima Ekor Sapi Milik Petani di Pedalaman Aceh Utara

Seekor harimau sumatera memangsa lima ekor sapi milik petani Desa Lubok Pusaka, salah satu desa di pedalaman Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara

Harimau Mangsa Lima Ekor Sapi Milik Petani di Pedalaman Aceh Utara
Mirror
Foto Ilustrasi - Harimau Bengal 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seekor harimau sumatera memangsa lima ekor sapi milik petani Desa Lubok Pusaka, salah satu desa di pedalaman Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara dalam dua hari terakhir ini.

Kondisi ini menyebabkan warga resah.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com lima ekor sapi tersebut dimasang di lokasi dan tempat berbeda dalam dua hari terakhir ini.

Masing-masing milik Mahmud, Paimin dan Sukidi.

Ibu Rumah Tangga Taruh Sabu di Celana Dalam, Untuk Adik di LP Langsa, Tiga Napi Jadi Tersangka

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh Agus Arianto Shut melalui Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh Kamarudzaman Shut kepada Serambinews.com, Jumat (29/11/2019) menyebutkan personel  Balai  KSDA  Aceh mendapat laporan dari masyarakat.

Di kawasan Desa Lubok Pusaka, adanya Harimau Sumatera yang telah memangsa lima ekor sapi milik masyarakat setempat.

“Tiga ekor yang dimasang itu milik Pak Mahmud. Lalu milik Paimin dan Sukidi, masing-masing satu ekor,” ujar Kamarudzaman.

Korea Utara Uji Coba Senjata Terbaru, Kim Jong Un Tersenyum Sambil Tepuk Tangan

“Sebelumnya tim Resor KSDA 11 Aceh Utara telah melakukan pengecekan lokasi konflik yang pernah dilaporkan oleh masyarakat setempat pada 11 November 2019 lalu,” ujar Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh Kamarudzaman Shut.

Namun hasil dari respon konflik pada saat itu, masyarakat meminta untuk tidak dilakukan tindakan apapun terhadap satwa liar ini, mengingat lokasi konflik juga masih jauh dari lokasi desa dengan jarak sekitar lima kilometer. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved