Berita Pidie Jaya

Ratusan Warga Ulee Glee dan Komunitas Pijay Gleeh Bersihkan Pasar Bandar Dua

Kawasan Kecamatan Bandar Dua termasuk salah satu kecamatan yang rawan DBD. Sehingga perlu pemberantasan sarang jentik nyamuk Aides Egypti.

Ratusan Warga Ulee Glee dan Komunitas Pijay Gleeh Bersihkan Pasar Bandar Dua
Dok KPG
Komunitas Pijay Gleeh bersama warga Kecamatan Bandar Dua membersihkan saluran di pusat pasar Keudee Ulee Glee, Minggu (1/12/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Ratusan warga  Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya bersama Komunitas Pidie Jaya (Pijay)  Gleeh (KPG) Minggu (1/12/2019) menggelar kegiatan gotong royong membersihkan seputaran lingkungan pasar Kecamatan Bandar Dua,  Pijay. 

Kegiatan sosial  gotong royong ini bertujuan  untuk menggugah kembali semangat kebersamaan masyarakat dalam budaya menjaga kebersihan lingkungan hidup dari pengaruh limbah sampah. 

"Lewat kegiatan aksi  sosial ini untuk mengajak masyarakat kecamatan paling timur di Pijay ini  agar lebih peduli terhadap  kebersihan lingkungan dan membudayakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai terkikis dan memudar selama ini," sebut ketua KPG,  Fazli Husien kepada Serambinews.com,  Minggu (1/12/2019). 

Dalam kegiatan ini juga pihak KPG juga melakukan sosialisasi atau edikasi untuk memberikan pemahaman kepada warga pentingnya kebersihan lingkungan hidup agar terbebas dari bibit penyakit. 

Sebab, kawasan Kecamatan Bandar Dua termasuk salah satu kecamatan yang rawan Demam Berdarah Dengue  (DBD).

Maka seluruh selokan saluran  atau got dipastikan musti bersih supaya tidak bersarang jentik nyamuk Aides Egypti.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan KB Pijay Munawar Ibrahim SKP MPH yang juga putra daerah Kecamatan Bandar Dua bersama Kepala Bidang  Promosi Kesehatan (Kasie-Promkes) Edy Azwar SKM MKes, kepada Serambinews.com, Minggu (1/12/2019) secara terpisah mengatakan, dari 68 kasus DBD di Pijay 18 kasus terjadi di Kecamatan Bandar Dua. 

"Maka dengan aksi pembersihan lingkungan ini dipastikan dapat meminimalisir angka kasus DBD ini," ujarnya.(*)

Ada 40 Orang Diundang Rekrutmen Pertamina Palsu, Sudah Dilaporkan ke Polisi

BKSDA Aceh Turunkan Tiga Gajah Jinak, Giring Gajah Liar Keluar dari Perkampungan Pintu Rime Gayo

Istri Hakim Jamaluddin Ungkap Detik-detik Sebelum Suaminya Ditemukan Tewas, Ada Orang yang Dijemput

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved