Breaking News:

SEA Games 2019

Jauhari Johan Raih Medali Emas SEA Games 2019 untuk Indonesia, Ini Jejak Prestasinya Selama Ini

Atlet senior Jauhari Johan turut mendulang emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina

Instagram Kemenpora
Jauhari Johan 

SERAMBINEWS.COM –  Atlet senior Jauhari Johan turut mendulang emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina pada nomor perseorangan dwilomba (duathlon) di kawasan Subic Bay, Filipina, Senin (2/12/2019).

Kemenangan tersebut ia dapatkan saat bertanding di Subic Bay, Subic, Filipina, Senin (02/12/2019).

Pertandingan tersebut mempertandingkan kombinasi lomba lari dan balap sepeda.

Raihan tersebut di luar dugaan Kontingen Indonesia yang tidak pernah memprediksi atlet kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 10 Desember 1983, itu akan menyumbangkan emas untuk Merah-Putih di SEA Games ke-30 ini.

Dalam olahraga yang merupakan kombinasi lomba lari dan balap sepeda itu, mantan atlet lari jarak menengah jauh itu finis terdepan dibandingkan dengan para pesaingnya dengan waktu 52 menit dan 51 detik.

Atlet tuan rumah Joey de Los Reyes meraih perak setelah finis 13 detik kemudian.

Atlet Thailand, Nattawut Srinate, meraih perunggu dengan waktu 53 menit 9 detik. Secara keseluruhan, itu menjadi emas pertama tim Indonesia yang berlaga di kluster Subic.

Dalam data Tim Kontingen (CdM) Indonesia, mereka awalnya menargetkan Indonesia meraih 54 emas dan direvisi menjadi 45 emas.

Dari dua data yang ada, mereka tidak memperhitungkan potensi raihan emas dari Jauhari Johan tersebut.

CdM Indonesia Harry Warganegara mengatakan, mereka tidak memperhitungan potensi emas tersebut karena memang tidak pernah diberitahukan oleh pengurus lama PB Indonesia Triathlon Federation yang menaungi olahraga dwilomba tersebut.

”Lagipula, Indonesia baru mendapatkan kepastian bisa berlaga di nomor duathlon itu jelang dimulai SEA Games 2019. Sebab, mereka (pengurus cabang) baru mendaftarkannya setelah last dateline-nya entry by name,” ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved