Berita Olahraga

Lebih Baik Membina Atlet Lokal Daripada Mendatangkan dari Luar, Ini Alasan Mualim

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh, Muzakir Manaf yang sering disapa Mualim menegaskan, lebih baik membina...

Lebih Baik Membina Atlet Lokal Daripada Mendatangkan dari Luar, Ini Alasan Mualim
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Muzakir Manaf mengukuhkan dan melantik para pengurus KONI Kabupaten Aceh Tengah periode 2019-2023, di Gedung Ummi, Pendopo Bupati Kota Takengon, Senin (2/11/201). 

Lebih Baik Bina Atlet Lokal Daripada Mendatangkan dari Luar, Ini Alasan Mualim

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh, Muzakir Manaf yang sering disapa Mualim menegaskan, lebih baik membina serta melatih atlet lokal ketimbang harus membeli atlet luar dalam membela Aceh di ajang olahraga bergengsi seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hal itu, ditegaskan Mualim, sapaan akrab Muzakir Manaf dalam sambutannya usai melantik pengurus KONI Aceh Tengah periode 2019 - 2023 di Gedung Ummi, Kota Takengon, Senin (2/12/2019).

“Meskipun nanti hasilnya jelek, tetapi anak sendiri yang kita bina. Kalau pun kita bisa meraih medali tetapi atlet import, ada rasa yang kurang puas,” tegas Mualem.

Sebagai contoh, kata mantan Wagub Aceh ini, Kabupaten Aceh Tengah, memiliki potensi untuk atlet dari cabang berkuda, sehingga perlu dibina secara serius sehingga tidak perlu lagi mendatangkan atlet dari luar.

Lasqi Aceh Raih Empat Juara Festival Bintang Vokalis Nasional, Tahun 2020 Aceh Jadi Tuan Rumah

Almarhum H Azwir Ternyata Pernah Jadi Pj Bupati Nagan Raya, Ini Riwayat Kariernya

Enam Kelompok Tani Tambak di Langsa Dapat Bantuan Bibit Ikan dan Udang

“Bila perlu, kita datangkan pelatihnya dari luar untuk membina atlet berkuda di Aceh karena kita memiliki potensi itu,” contohnya.

Disebutkan Mualim, untuk PON 2020 di Papua, kontingen Aceh menargetkan bisa meraih 15 sampai dengan 17 medali emas. Namun target capaian medali emas, tidak bisa diraih jika tidak terjalin kerjasama  yang baik antara semua pihak termasuk kabupaten/kota.

“Barangkali di daerah ini, ada anak-anak kita yang memiliki bakat atau potensi, bisa kita didik dan bina untuk disiapkan di ajang bergengsi,” sebut Mualem.

Disisi lain, Mualem, memberikan motivasi kepada para pengurus KONI Aceh Tengah yang baru dilantik, agar dunia olahraga di daerah berhawa sejuk itu, bisa semakin meningkat serta melahirkan prestasi-prestasi di berbagai ajang.

Pemkab Simeulue Launching Empat Aplikasi, Ini Manfaatnya untuk Publik

“Kalau bisa pak bupati, tolong anggarkan dana yang cukup untuk KONI Aceh Tengah,” pinta Mualim kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang menghadiri pelantikan itu.   

Adapun para pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua Umum KONI Aceh Tengah, dijabat oleh Ir Djumhur, Ketua Harian, Iliyandi alias Dadong, Sekretaris Muhammad Ibnu Akbar, serta puluhan pengurus lainnya.

Pelantikan tersebut, dihadiri Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Ketua DPRK, Arwin Mega, dan  Ketua Dewan Adat Gayo, Ir H Tagore Abubakar.(*)

Ketua Partai Golkar Pidie Jaya Meninggal Dunia di Jakarta

4 Pemuda yang Menggambar Bintang Kejora di Wajah Akhirnya Dibebaskan, Ini Penjelasan Polisi

Ibu Ini Ditandu Pulang Menggunakan Kain Sarung Usai Operasi, Alami Pendarahan Nyaris Tak Tertolong

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved