Saat Lionel Messi Kenang Ballon d'Or Pertama Hingga Raih yang Keenam

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or enam kali dalam 10 tahun terakhir yang mengiringi perjalanan kariernya

Saat Lionel Messi Kenang Ballon d'Or Pertama Hingga Raih yang Keenam
SERAMBINEWS/(TWITTER.COM/FRANCEFOOTBALL)
Lionel Messi berpose dengan 6 trofi Ballon d'Or yang diraihnya 

SERAMBINEWS.COM - Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or enam kali dalam 10 tahun terakhir yang mengiringi perjalanan kariernya dari pemuda lugu menjadi pria dewasa penguasa dunia.

Melalui seremoni di Paris, Senin (2/12/2019), Lionel Messi mendapatkan trofi Ballon d'Or 2019 yang menjadi gelar keenam baginya.

Sang superstar Argentina meraih poin terbanyak dari hasil voting 180 jurnalis internasional untuk melampaui Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo di daftar tiga besar.

Bagi Messi, inilah gelar Ballon d'Or keenam setelah mengamankannya pada anugerah edisi 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Dari trofi pertama hingga yang terbaru, tepat terbentang waktu satu dekade yang menghasilkan dominasi 6 gelar Ballon d'Or milik Messi.

BREAKINGNEWS - Polisi Tangkap Sopir Ambulans dan Perawat di RSUD Nagan Raya

Trofi bentuk apresiasi buat pemain terbaik di dunia itu hanya luput dari dekapan Messi pada penyelenggaraan tahun 2013, 2014, 2016, 2017 (Ronaldo menang), dan 2018 (Luka Modric).

Setelah menuntaskan 3 tahun paceklik Ballon d'Or, Messi sendiri merasakan perubahan sangat kentara dan emosional di antara gelar pertama dan terakhir itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua jurnalis yang memilih saya. Juga kepada rekan setim. Sungguh luar biasa, terima kasih banyak," ucap Messi dalam pidato singkatnya setelah menerima trofi berbentuk bola yang berbalut lapisan emas tersebut.

"Beberapa tahun lalu (2009), saya menerima Ballon d'Or pertama saya di sini, di Paris. Saya masih berusia 22 tahun dan datang bersama tiga saudara saya. Sesuatu yang tidak terpikirkan waktu itu," katanya mengenang momen sedekade lalu.

Masih Berseragam Sekolah, Siswa SMK Gantung Diri, Sebelumnya Tanya Uang dan Kenapa Ikan Habis

Kini, sepuluh tahun berlalu, Messi kembali mendapatkan gelar yang sama dengan pendamping yang berbeda.

Bukan lagi pemuda yang lugu, dia kini menjadi seorang ayah yang menguasai dunia lewat raihan gelar pemain terbaik paling banyak dibandingkan manusia lain.

"Hari ini adalah Ballon d'Or keenam saya dan semuanya sungguh berbeda jauh. Saya tinggal dengan keluarga, istri dan anak-anak saya. Saya amat beruntung dan diberkati," katanya, dikutip BolaSport.com dari France Football.

Sudah berusia 32 tahun, Messi tidak akan berhenti menorehkan prestasi demi prestasi dalam kariernya pada masa mendatang.

"Saya masih memiliki tahun-tahun yang indah di depan saya. Waktu berlalu secara cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola, juga kehidupan bersamma keluarga," tuturnya lagi.

Nova Dukung Pengiriman Tenaga Kesehatan Aceh ke Qatar, Gaji Rp 60 Juta, Cuti Sebulan Plus Biaya PP

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul 10 Tahun Lionel Messi dan Ballon d Or, Diantar Kakak sampai Jadi Ayah Penguasa Dunia

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved