Berita Pidie

Berobat Saat Dini Hari, Warga Pidie tak Dilayani di IGD RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli

Saat masuk IGD, anaknya tidak diperiksa petugas, dengan alasan kondisinya demam, petugas mengatakan Salman tidak perlu dirawat di IGD.

Berobat Saat Dini Hari, Warga Pidie tak Dilayani di IGD RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli
Serambinews.com
Syukri warga Gampong Barat Sanggeu, Kecamatan Kota Sigli, Pidie. 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Syukri (33) warga Gampong Barat Sanggeu, Kecamatan Kota Sigli, Pidie mengaku tidak dilayani saat berobat di IGD RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

Kejadian tersebut terjadi, Rabu (4/12/2019) pukul 00.30 WIB, dini hari, saat Syukri bersama isteri membawa anaknya, Salman Alfarisyi (14) yang mengalami sakit demam. 

"Saya nyaris mengamuk dan ingin masuk ke IGD saat mendengar cerita isteri saya ditolak berobat di RSUD Sigli," kata Syukri kepada Serambinews.com, Kamis (5/12/2019).

Namun, kata Syukri, saat dirinya masuk ke IGD, dihalangi isterinya karena khawatir terjadi keributan dengan petugas. Sehingga dirinya mengurungkan niatnya masuk IGD.

"Kami kecewa tidak dilayani berobat oleh petugas medis. Apalagi petugas menganjurkan di bawa ke poliklinik. Padahal anak kami butuh penanganan segera, kenapa harus dibawa ke poliklinik yang buka pada pagi hari," jelasnya.

Ia menambahkan, saat masuk IGD, anaknya tidak diperiksa petugas, dengan alasan kondisinya demam, petugas mengatakan Salman tidak perlu dirawat di IGD. 

"Seharusnya petugas kan periksa lebih dulu kondisi anak kami. Kami berharap kasus keluarga kami ditolak berobat di IGD tidak dialami orang lain," kata Syukri yang terlihat emosi.  

Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, dr Muhammad Yassir SpAn, kepada Serambnews.com, Kamis (5/12/2019) menyebutkan, dirinya belum menerima laporan terhadap adanya pasien yang ditolak di IGD RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

"Saya kan cek kembali ke IGD, tapi kalau ada nama pasiennya saya bisa evaluasi dalam rentang waktu 24 jam," jelasnya.(*)

Pria Aceh Utara Ditangkap Atas Tuduhan Pelecehan Seksual, Korban Ibu dan Anak Serta Dua Anak Lainnya

Kronologi Penyelundupan Harley Davidson, Kerugian Negara Rp1,5 M, Dirut Garuda Ari Ashkara Dipecat

Tak Cukup Bukti, Kasus Dua Pasangan Remaja Terduga Mesum di Langsa Dipulangkan ke Orangtua

Syukri warga Gampong Barat Sanggeu, Kecamatan Kota Sigli, Pidie. SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved