Berita Banda Aceh

Miris, Banda Aceh Convention Hall Senilai Puluhan Miliar Bocor Sebelum Digunakan

Gedung Banda Aceh Convention Hall yang selesai dibangun tahun 2018 ini belum jelas kepemilikannya antara Pemko Banda Aceh atau Pemerintah Aceh.

Dok Abdurahman Ahmad
Gedung Banda Aceh Convention Hall yang hingga sekarang belum digunakan dan bahkan atapnya saat ini sudah bocor, Kamis (4/12/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gedung Banda Aceh Convention Hall yang berada di Jalan Panglima Nyak Makam hingga kini memprihatinkan.

Selain belum jelas kepemilikannya antara Pemko Banda Aceh dan Pemerintah Aceh, bangunan yang rampung dikerjakan pada tahun 2018 itu hingga kini belum digunakan.

Mirisnya lagi, atap gedung yang dibangun sejak tahun 2015 itu kini dalam keadaan bocor.

Kala hujan turun, rembesan air mengenangi lantai di dalam gedung. Begitu juga dengan beberapa bagian gedung yang tampak mulai rusak sebelum digunakan.

Amatan Serambinews.com, Rabu (4/12/2019), terlihat beberapa titik bekas rembesan air di atap gedung.

Menurut sumber Serambinews.com, bocor itu terjadi karena kondisi atap gedung terkesan asal jadi. Selain itu, atap juga tidak dalam posisi miring sehingga ketika hujan turun air langsung meresmbes ke dalam ruang.

Menurut sumber tadi, saat ini pengelolaan gedung itu di bawah Biro Umum Setda Aceh.

Sejak beberapa bulan, atap gedung yang berjarak hanya puluhan meter dari Kantor Gubernur Aceh itu dalam perbaikan atau direhab. Selain bocor atap, beberapa bagian dinding juga mengeluarkan air.

Anggota DPRA, Abdurrahman Ahmad yang meninjau gedung itu, Rabu (4/12/2019) mengaku heran karena hingga kini gedung itu belum difungsikan.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved